SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rustam Akui Pukul Korban Pakai Kayu

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Juni 2017 | 13:29
  • Dibaca : 224 kali
Rustam Akui Pukul Korban Pakai Kayu
Sidang Kasus Penganiayaan di Pendawa Asri. Foto Aini Lestari

BATAM KOTA – Sidang kasus penganiayaan di Pendawa Asri kembali digelar di Pengadilan Negeri Batam, Senin (12/6). Agenda sidang kali ini mendengarkan keterangan saksi dari kepolisian.

Saksi yang dihadirkan ke persidangan mengatakan, terdakwa Rustam Efendi mengaku turut memukul salah satu korban menggunakan kayu di bagian betis.

“Saya lupa terhadap korban yang mana. Tapi terdakwa Rustam mengaku memukul salah satu korban menggunakan kayu yang di dapat dari situ juga,” kata saksi yang merupakan anggota Polsek Batuaji.

Pernyataan tersebut disampaikan Rustam kepada saksi sesaat setelah kejadian penganiayaan terhadap Rikardo Allen Sitompul dan Rademtus Firdaus terjadi pada Senin (19/12/2016) lalu.

“Sesaat setelah kejadian, kami datang ke lokasi dan saya sempat ngobrol dengan Pak RW. Waktu itulah, Pak RW mengaku seperti itu,” kata saksi lagi.

Selain Rustam Efendi, lanjut saksi, terdakwa Adi Chandra, pemilik sepeda motor yang menjadi sasaran korban juga mengaku turut memukul keduanya menggunakan kayu yang sama.

Sedangkan terdakwa lain yakni Wirman, Indra Sasmita, Muhammad Arzu Riki, dan Amul Husni Jamil juga turut memukul tanpa menggunakan alat. “Terdakwa yang merupakan sekuriti menampar saat menggiring korban ke Posyandu, kalau yang lain saya kurang tahu, Yang Mulia,” kata saksi lagi.

Di hadapan majelis hakim, saksi juga mengatakan, pihaknya mengamankan Rustam Efendi saat dirinya berada di Polsek Batuaji. Sedangkan terdakwa lainnya diamankan di rumah masing-masing. “Setelah semua diamankan, kami serahkan ke Polresta (Barelang),” kata saksi.

Dalam kasus ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yogi Nugraha dan Rumondang mendakwa keenamnya dengan pasal 80 ayat (3) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com