SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rutan Gelar Balap Karung Pakai Petasan

  • Reporter:
  • Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10:52
  • Dibaca : 70 kali
Rutan Gelar Balap Karung Pakai Petasan
Para narapidana dan petugas Rutan Tanjungpinang terlihat antusias mengikuti lomba balap karung disertai petasan, Jumat (17/8)F. Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Rutan Tanjungpinang menggelar pesta rakyat, Jumat (17/8/2018). Para narapidana dan petugas rutan terlihat antusias mengikuti berbagai lomba seperti tarik tambang, makan kerupuk dan balap karung.

Sepanjang lomba canda dan tawa pecah di dalam rutan. Suasana semakin meriah saat lomba balap karung berlangsung. Sebab, lomba balap karung dilengkapi sarana prasarana huru-hara dan diikat petasan di belakang peserta. Suara petasan dan semangat warga binaan meledak-ledak. Meski sebentar, para narapidana tampak merasakan momen kemerdekaan.

“Kita memeriahkan HUT RI agar warga binaan bisa merasakan semua kegembaraan perayaan HUT RI seperti masyarakat di luar,” kata Kepala Rutan Tanjungpinang Ronny Widiatmoko.

Lewat kegiatan itu dia berharap para narapidana benar merasa memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegembiran mereka harus didapatkan dalam perayaan kemerdekan ini,” kata dia.

Selain itu, Ronny mengatakan pada momen kemerdekaan ini pihaknya memberikan remisi umum kepada 96 narapidana. Dua diantaranya langsung bebas.

“Hari ini ada empat narapidana yang bebas. Dua orang karena menerima remisi umum, dan dua lagi masa hukumannya telah habis,” kata Ronny.

Para narapidana yang mendapat remisi namun tak langsung bebas rata-rata menerima besaran remisi antara satu hingga tiga bulan. Saat ini total jumlah narapidana Rutan Tanjungpinang sebanyak 311 orang.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com