SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rutan Tanjungpinang Menuju UPT Wilayah Bebas Korupsi

  • Reporter:
  • Senin, 12 November 2018 | 14:10
  • Dibaca : 93 kali
Rutan Tanjungpinang Menuju UPT Wilayah Bebas Korupsi
Suasana Rutan Tanjungpinang dari depan gedung, Minggu (11/11). F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Tanjungpinang siap menuju unit pelaksana teknis (UPT) wilayah bebas korupsi (WBK). Saat ini, Rutan Tanjungpinang sedang menyiapkan diri untuk memperoleh predikat UPT WBK tahun 2019 mendatang.

Kepala Rutan Tanjungpinang Fonika Affandi mengatakan, UPT WBK ini digagas pemerintah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Rutan Tanjungpinang dipilih untuk mewakili Kepri dalam proses penilaian UPT WBK. Rutan Tanjungpinang siap melaksanakan komitmen kerja pasti melayani masyarakat dengan baik.

“Mulai dari sekarang upaya untuk menuju UPT WBK telah dipersiapkan agar predikat ini dapat diperoleh,” kata Fonika di Tanjungpinang, Minggu (11/11).

Dalam mewujudkan hal itu, Fonika menjelaskan, pertama-tama yang perlu dibenahi adalah mindset pegawai, penataan manajemen petugas, dalam menjalankan aturan sesuai standar operasional. Menurut dia, pembenahan dilakukan agar tidak ditemukan lagi praktek korupsi di Rutan Tanjungpinang. Untuk mewujudkannya perlu kerja keras semua pihak yang terlibat.

“Kita berusaha mewujudkan suatu unit orginasasi layak mendapat predikat WBK. Kita target dua tahun ke depan sudah menerimanya,” kata dia.

Setelah penguatan pondasi di tubuh pegawai tercapai, selanjutnya diberikan sosialisasi kepada narapidana (napi) atau warga binaan agar mematuhi segala aturan yang berlaku. Sosialisasi sangat penting dilaksanakan kepada warga binaan dan pihak keluarganya. Tujuannya, untuk menjauhkan niat-niat menyuap petugas untuk mendapatkan segala bentuk kemudahan pelayanan.

“Kita akan tanamkan pondasi yang kuat kepada petugas dan warga binaan serta keluarganya dengan sosialasi secara berkelanjutan,” ujar Fonika.

Fonika mengimbau kepada seluruh mitra kerja, warga binaan dan pihak keluarganya untuk mendukung Rutan Tanjungpinang menuju UPT WBK. UPT WBK ini akan dinilai oleh tim independen yang ditunjuk Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com