SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rute Batam-Johor 11 Trip Sehari

  • Reporter:
  • Selasa, 10 Juli 2018 | 09:05
  • Dibaca : 341 kali
Rute Batam-Johor 11 Trip Sehari

PT Prima Buana Gema Bahari (Marine Hawk) kini melayani 11 trip Batam-Johor dalam sehari. Rute Harbour Bay Batam menuju Stulang Laut 8 trip dan sebaliknya. Rute Harbour Bay, Puteri Harbour, Johor Bahru 3 trip dan sebaliknya.

Kapal-kapal yang melayani rute ini adalah Ocean Dragon 2, Ocean Dragon 3, Oceanna 175, dan Marine Hawk II. Kapal yang digunakan adalah kapal baru yang berukuran lebih besar dan terbuat dari aluminium baru. “Kapasitasnya 414 orang untuk Oceanna 175. Ocean Dragon 170 orang,” kata Antoni, GM PT Prima Buana Gema Bahari, Senin (9/7/2018).

Untuk rute pelabuhan Harbour Bay Batam menuju Pelabuhan Stulang Laut Malaysia, operator feri ini menyediakan bus jemputan hingga ke Terminal Larkin. Bus ini disediakan gratis bagi para penumpangnya. “Ada bus antar-jemput free ke Terminal Larkin yang melewati Lego Land dan beberapa pemberhentian lainnya untuk penumpang Marine Hawk,” ujarnya.

Dengan rute baru ini, pelabuhan Puteri Harbour, Johor Bahru, dekat dengan Legoland, Hello Kity, dan pusat keramaian di Johor. “Lebih aman, nyaman, murah, cepat, dekat dengan lokasi wisata di Johor,” katanya.

Anoni mengaakan, calon penumpang kini sudah bisa mendapatkan tiket di seluruh Indomaret di Indonesia. Harga tiket Rp390 ribu termasuk pajak. “Kalau beli di luar, dijual Rp290 ribu tapi belum termasuk tax,” ujarnya.

Calon penumpang juga bebas memilih berangkat melalui rute mana dan pulang dengan rute lainnya. Jika berangkat lewat Pelabuhan Harbour Bay-Pelabuhan Stulang Laut, rute pulang bisa memilih lewat Pelabuhan Puteri Harbour dengan tiket yang sama.

“Sebaliknya, kalau berangkat dari Pelabuhan Harbour Bay melalui Pelabuhan Puteri Harbour dan ingin pulang melalui Pelabuhan Stulang Laut juga bisa,” katanya.

Informasi tentang rute dan tiket dapat mengunjungi Marine Hawk di Kompleks Harbour Bay Downtwon CW Jo 8 – 10, Batuampar, Batam. Atau menghubungi nomor telepon (0778) 4085508 dan (0778) 8012281.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com