SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sabu 114 Kg Dibakar dan Direbus

  • Reporter:
  • Rabu, 18 September 2019 | 09:39
  • Dibaca : 66 kali
Sabu 114 Kg Dibakar dan Direbus
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang memasukkan sabu dalam incinerator untuk dimusnahkan, Selasa (17/9). Sabanyak 144,758 kilogram sabu yang dimusnahkan. /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Polres Bintan memusnahkan sabu seberat 114,758 kilogram (kg), Selasa (17/9). Barang haram itu hasil pengungkapan kasus narkoba di daerah itu dari tiga tersangka.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menuturkan, narkoba yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan dari tiga tersangka ZH, SY dan JF. Mereka sebelumnya ditangkap di wilayah Berakit, Kabupaten Bintan pada 30 Agustus lalu.

“Jadi sabu itu dimasukkan ke dalam Incinerator, alat pemusnah narkoba, milik BNN Provinsi Kepri kemudian dibakar. Selain itu, pemusnahan dengan cara manual juga kami lakukan yakni direbus ke dalam air yang mendidih,” katanya.

Dikatakan Boy, total barang bukti narkotika Sabu yang dimusnahkan yakni 114,758 gram, sedangkan sisanya 3.763,92 gram disisihkan untuk digunakan sebagai pembuktian di Pengadilan.

“Alat yang digunakan untuk memusnahkan sabu ini hanya mampu menampung 10 kilogram. Jadi untuk pemusnahan barang bukti ini cukup memakan waktu yang panjang,” kata Boy.

Pemusnahan barang bukti sabu itu, di saksikan ketiga tersangka. Tampak hadir dalam kegiatan pemusnahan itu, perwakilan instansi terkait dari TNI–Polri, Kejaksaan Negeri Bintan, DPRD Bintan.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com