SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sabu China Tujuan Jakarta

  • Reporter:
  • Kamis, 22 Februari 2018 | 08:38
  • Dibaca : 905 kali
Sabu China Tujuan Jakarta
Infografis KORAN SINDO BATAM

BATAM – Sabu 1,662 ton yang diamankan dari KM Min Lian Yu 61870 ternyata hendak dibawa ke Jakarta. Dokumen kapal palsu dan dari empat tersangka, hanya satu yang memiliki paspor.

Kemarin, pihak Bea Cukai Tipe A Batam menyerahkan empat orang tersangka beserta barang bukti seberat 1,662 ton ke Bareskrim Mabes Polri di Mapolda Kepri. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala KPU Beacukai Tipe A Batam Susila Brata kepada Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto disaksikan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi.

“Tersangka dan barang bukti dititipkan sementara di Polda Kepri,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi.

Penyerahan tersangka dan barang bukti tersebut dilakukan secara formal setelah malam sebelumnya keempat warga China itu dibawa ke Mapolda Kepri dengan menggunakan kendaraan barakuda milik Satuan Brimob Polda Kepri.

Kasubdit III Direktorat IV Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Turman Siregar menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, dari empat orang tersangka yang diperiksa hanya satu orang yang memiliki paspor, sementara untuk dokumen kapal sendiri diketahui palsu dan berbentuk salinan (fotokopi) semua.

“Sementara ini kita masih dalami. Nantinya ada dua tim penyidik yang diturunkan untuk menyelidiki kasus ini,” kata Turman.

Dia menyebutkan setelah proses penyelidikan di Batam selesai, Tan Mai (69) Tan Yi (33), Lin Yin Hua (63) dan Tan Hui (43) akan diboyong ke Jakarta bersama barang bukti sabu untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kemungkinan besok (hari ini) tersangka dan barang bukti akan dibawa ke Jakarta,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com