SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sabu dan Ekstasi Gagal Dikirim lewat Kargo

  • Reporter:
  • Rabu, 3 Januari 2018 | 13:44
  • Dibaca : 334 kali
Sabu dan Ekstasi Gagal Dikirim lewat Kargo
ilustrasi

NONGSA – Bandara Internasional Hang Nadim masih menjadi pintu favorit bandar maupun kurir menyelundupkan narkoba ke luar daerah. Meski sudah tak terhitung yang telah ditangkap, namun tak menyurutkan pelaku menjalankan aksinya.

Modus penyelundupan juga bermacam-macam, mulai menyimpan di dalam barang bawaan seperti tas dan sepatu hingga cara ekstrem memasukkan narkoba ke dalam anus. Setelah modus tersebut sering terungkap, kini ada modus baru yang dilakukan pelaku dalam menyelundupkan narkoba.

Seperti yang dilakukan Bowo Suparno (30) dan Bambang Hidayat (30) yang hendak menyelundupkan sabu dan ekstasi ke Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Selasa (30/12/2017). Untuk memuluskan aksinya, dia mengirimkan barang haram tersebut melalui kargo pesawat dan memanfaatkan jasa sopir taksi.

Namun berkat kejelian petugas kargo bersama Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim dan Bea Cukai, pengiriman narkoba ini berhasil digagalkan. Dari dalam paket helm yang akan dikirim ke Pangkal Pinang, petugas menemukan barang bukti 148 butir ekstasi dan 199 gram sabu di gudang kargo Bandara Hang Nadim sekira pukul 15.30.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku ini memanfaatkan Yl sopir taksi pangkalan di kawasan Nagoya untuk mengirim barang lewat kargo bandara. “Modus yang dilakukan kedua pelaku ini terbilang baru,” kata General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso, Selasa (2/1/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com