SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sadam Bawa Satu Kilo Sabu

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Maret 2018 | 09:17
  • Dibaca : 595 kali
Sadam Bawa Satu Kilo Sabu
Sadam Balqiah (28), calon penumpang maskapai Lior Air dengan nomor penerbangan JT 144 di pintu SPC 1 serta barang bukti saat diamankan petugas.

NONGSA – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1.004 gram ke Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/3/2018) sekira pukul 07.30.

Barang haram ini disita dari tangan Sadam Balqiah (28), calon penumpang maskapai Lior Air dengan nomor penerbangan JT 144 di pintu SPC 1. Pengungkapan ini berawal dari kecurigan Bayu, petugas Avsec Hang Nadim. Hasil pemeriksaan dengan mesin pemindai, ditemukan dua bungkus sabu yang disimpan di dalam tas ransel hitam.

“Pelaku saat hendak masuk di pintu pertama sengaja memanfaatkan momen keramaian penumpang. Kebetulan pagi itu penumpang sangat ramai,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso.

Dia menjelaskan, petugas Avsec dan Bea Cukai yang sudah ragu melihat ransel hitam milik pelaku melewati mesin pemindai sengaja menunggu pemilik mengambil ransel tersebut. “Saat pelaku mengambil tas yang sudah dicurigai itu, petugas langsung mencegat,” ujarnya.

Petugas juga sempat menanyakan kepada pelaku apa isi tas. Namun pelaku keukeh menjawab tidak ada apa-apa dalam tas. Petugas tidak percaya begitu saja dan lantas membawa pelaku beserta tas ke ruangan pemeriksaan.

Saat diperiksa petugas menemukan dua kantong plastik diduga sabu yang disamarkan pelaku dengan dibungkus dalam celana jins. “Saat diinterogasi, pelaku hanya bilang ada orang yang nitip pak, dia juga mengaku hanya sendiri,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com