SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Safari Ramadan di Bengkong, Amsakar Ditanya Soal Banjir

  • Reporter:
  • Minggu, 4 Juni 2017 | 17:02
  • Dibaca : 470 kali
Safari Ramadan di Bengkong, Amsakar Ditanya Soal Banjir
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Masjid Mubarokhatul Ikhlas Bengkong Harapan I saat safari ramadan, Jumat (2/6). DOK HUMAS PEMKO BATAM

BENGKONG – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mendapat banyak pertanyaan dari warga Bengkong Laut saat safari Ramadan di Masjid Al-Mutaqin Bengkong Permai dan Masjid Mubarokhatul Ikhlas, Jumat (2/6).

Saat safari Ramadan kali ini, Amsakar membuka sesi dialog dengan warga usai ibadah Tarawih. Sepanjang dialog, warga bertanya seputar masalah-masalah yang tengah dihadapi Kota Batam terutama banjir dan situasi perekonomian. Hendra, warga Bengkong Laut menanyakan soal jumlah pengangguran.

Amsakar lalu menjelaskan mengenai pertumbuhan ekonomi yang memang tengah lesu. Tapi mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan itu mengajak warga tetap optimis karena masih ada sektor pariwisata yang masih bisa dipacu.

“Bapak ibu Jangan khawatir. Masih ada sektor pariwisata, karena itu saya mengajak kita semua menjaga Kota Batam baik dari kebersihannya maupun kenyamanannya,” papar Amsakar.

Sementara masalah banjir, Amsakar menegaskan baru-baru ini telah dibentuk tim penanggulan banjir. Tim mulai bekerja beberapa hari belakangan dengan turun ke titik-titik banjir. Hanya saja, Amsakar mengingatkan banjir tidak bisa teratasi bila masyarakat tidak ikut menjaga kebersihan.

Dalam kesempatan itu, Amsakar sempat menyerahkan bantuan uang sebesar Rp75 juta untuk Masjid Mubarokhatul Ikhlas dan Masjid Al-Mutaqin Bengkong Permai. Bantuan itu diharapkan digunakan untuk membangun sekaligus memperbaiki fasilitas masjid.

Pengurus Masjid Mubarokhatul Ikhlas, Zulkifli menyampaikan bahwa kunjungan Amsakar beserta rombongan ke masjid ini adalah yang pertama.

Sebelum di masjid ini, Amsakar dan rombongan buka puasa bersama di Masjid Al-Mutaqin Bengkong Permai. Tampak hadir tokoh masyarakat, Anggota DPRD Kota Batam, Camat Bengkong dan Seluruh lurah se – Kecamatan Bengkong.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com