SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Safari Ramadan Gubernur di Lingga, Sehari Kunjungi Tiga Pulau

  • Reporter:
  • Senin, 13 Mei 2019 | 09:09
  • Dibaca : 116 kali
Safari Ramadan Gubernur di Lingga, Sehari Kunjungi Tiga Pulau
Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta rombongan Safari Ramadan tiba di Kabupaten Lingga, Minggu (12/5). Selama di kabupaten ini, Nurdin mengunjungi tiga pulau dalam sehari. /HUMAS PEMPROV KEPRI

LINGGA – Memasuki Ramadan hari ketujuh, Minggu (12/5), Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersafari ke Kabupaten Lingga. Dalam satu hari tersebut, Nurdin mengunjungi tiga pulau sekaligus; Dusun Tukul, Pulau Bakong dan Seibuloh.

Nurdin beserta rombongan bergerak dari Tanjungpinang pada pukul 10.30 dengan jarak tempuh 90 menit, tiba di Dusun Tukul untuk selanjutnya menunaikan salat zuhur berjemaah di Masjid Al-Mustaqim.

Kedatangan Nurdin di Dusun Tukul sudah ditunggu ratusan anak-anak dengan memakai baju kurung lengkap menyambut rombongan di dermaga pelabuhan, Nurdin kemudian berjalan kaki sekitar 200 meter menuju masjid diiringi oleh masyarakat.

Sehabis salat, Nurdin sejenak berkumpul bersama masyarakat juga anak-anak untuk mengisi sedikit tausiah serta bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut tak lupa, Nurdin menyerahkan sejumlah bantuan untuk pengurus masjid beserta santunan kepada anak yatim.

Dalam sambutannya, Nurdin yang begitu senang melihat kegembiraan anak-anak tak pernah lelah untuk mengajak para orang tua untuk benar-benar mendidik mereka menjadi pribadi yang mulia, sukses dan taat beragama.

“Jika kita ingin berhasil di kemudian hari, lihatlah generasi muda kita, jaga dan didik anak-anak kita sesuai syariat Islam, menjadi penghafal Alquran, qori dan qoriah kebanggaan dunia dan akhirat,” ujar Nurdin.

Nurdin juga mengajak masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan, terlebih di zaman modern saat ini pergeseran keindahan tidak hanya terletak di dalam gedung-gedung besar di pusat kota saja namun di lingkungan pesisir laut, pulau-pulau juga mendapat minat yang tinggi.

“Jadi saya imbau mari kita semua menjaga alam yang kita tempati ini, jauhkan dari segala hal yang kotor, apalagi sampah plastik yang buruk tidak hanya untuk lingkungan namun juga ekosistem di laut,” pesan Nurdin.

Ketua Dusun sendiri mengaku bangga atas kedatangan Gubernur Nurdin ke Dusun Tukul untuk ketiga kalinya, apalagi datang di saat Bulan Ramadan yang tentunya mendapat keberkahan baik untuk warga maupun rombongan.

“Kami sampaikan ribuan terima kasih atas kunjungan Safari Ramadan Pak Gubernur semoga kedatangan Bapak turut membawa keberkahan bagi dusun kami,” ujarnya.

Selanjutnya, Nurdin beserta rombongan bergerak menuju Pulau Bakong, Kecamatan Singkep Barat. Dengan jarak tempuh sekitar 1 jam, rombongan tiba untuk menunaikan salat ashar dilanjutkan dengan salat magrib dan berbuka puasa yang dipusatkan di Masjid Fatturahman.

Lagi-lagi Nurdin disambut Ratusan masyarakat yang telah menanti sejak di dermaga pelabuhan, dirinya mengaku senang terlebih ini kunjungan pertamanya ke Pulau Bangkong sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Kepri.

Nurdin menuturkan bahwa kunjungannya ke beberapa tempat tidak lain adalah untuk semakin mempererat silaturahmi, terlebih di bulan ramadan tentunya untuk semakin memperbanyak amal ibadah yakni hablumminannas dan habluminallah.

“Selain kunjungan dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi, tentu pertemuan kita ini dapat saling sharing tentang pembangunan, apa yang masih kurang dan apa yang harus di tingkatkan,” kata Nurdin.

Sebelum kembali ke Tanjungpinang, Nurdin menutup Safari Ramadan di Lingga dengan berkunjung ke Desa Seibuluh, untuk menunaikan salat isya dan tarawih berjemaah yang dipusatkan di Masjid Nurul Ikhwan.

Setibanya di pelabuhan, kembali Nurdin disambut masyarakat setempat untuk kemudian bersama-sama berjalan kaki menuju ke masjid dengan jarak sekitar 100 Meter.

Dalam tausiyahnya, Nurdin tak henti-hentinya mengajak jamaah untuk memaksimalkan amal ibadah selama Bulan Ramadan, karena kesempatan ini tidak datang setiap kali dan tidak semua orang bisa mendapat kesempatan tersebut.

“Maka pergunakanlah waktu yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita untuk beribadah dengan maskimal,” kata Nurdin.

Nurdin pun meminta agar maskimalnya ibadah di Bulan Ramadan ini jangan terhenti ketika masuk bulan syawal, namun dapat terus berkelanjutan dibulan-bulan berikutnya.

“Semangat beribadah dan euforia selama Ramadan inilah yang harus kita bawa dan tuntun di bulan-bulan lainnya, sesuai keinginan kita yang ingin surga di akhirat kelak maka raihlah dengan sungguh-sungguh,” kata Nurdin.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com