SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Said Muhktar Kembalikan Rp61 Juta dalam Persidangan

Said Muhktar Kembalikan Rp61 Juta dalam Persidangan
Said menyerahkan uang kerugian negara kepada JPU di hadapan majelis hakim saat persidangan di PN Tanjungpinang, Senin (13/11/2017). F Muhammad Bunga Ashab

BUKITBESTARI – Terdakwa Said Mukhtar, sidang kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) Kabupaten Lingga mengembalikan uang saat persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Senin (13/11/2017) sore. Dalam sidang itu, Said menyerahkan uang sebanyak Rp61.857.582 juta kepada JPU Evan Apuredi dan Okky Fathoni Nugraha di hadapan Ketua Majelis Hakim Iriaty Khairul Ummah, Hakim Anggota Santonius Tambunan, dan Yon Efri.

Dalam sidang itu, Evan menyampaikan, setelah terdakwa memberikan keterangannya, Mukhtar lalu mengembalikan uang yang telah dikorupsinya. Dia menuturkan, dalam perkara ini Said selaku distributor pengadaan barang merugikan negara 61 juta lebih. Menurut dia, pengembalian kerugian negara ini berdasarkan hasil audit dari Bada Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP).

“Terdakwa menyanggupi untuk mengembalikan kerugian keuangan negara, uangnya diserahkan langsung dan disaksikan oleh majelis hakim,” kata Evan.

Dia mengatakan, melihat terdakwa yang kooperatif selama proses persidangan maka pihaknya akan mempertimbangkan dalam tuntutannya. Tidak hanya Said, terdakwa lainnya Kasmadi juga berencana akan mengembalikan kerugian negara Kasmadi memperoleh sebesar Rp348.585.818 juta. Selain itu, Syamsuri (terdakwa lain disidangkan terpisah) telah terlebih dulu mengembalikan uang yang dikorupsinya sebesar Rp50 juta.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com