SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Saidan Pergi Kerja, Rumahnya Habis Dilalap Si Jago Merah

  • Reporter:
  • Kamis, 20 Juli 2017 | 14:36
  • Dibaca : 341 kali
Saidan Pergi Kerja, Rumahnya Habis Dilalap Si Jago Merah
Rumah Saidan rata dengan tanah. Foto Muhammad Arief.

SINDOBATAM – Rumah milik Saidan Silalahi di Kavling Kamboja Blok Lok Nomor 15 RT 03/RW 05 hangus terbakar pada Kamis Siang (20/7/2017) sekira pukul 11.00 WIB. Diduga kebakaran dipicu konsleting listrik.

Informasi yang diterima SINDOBATAM, kebakaran terjadi ketika rumah tersebut ditinggal pemiliknya bekerja. Dalam kurun waktu setengah jam, api melalap seluruh ruangan beserta isi. Meski kebakaran tersebut meratakan seluruh bangunan, beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Api juga hampir merembet ke Gereja GPDI Kavling Kamboja dan rumah di sebelahnya. Beruntung, respon warga yang cepat membantu memadamkan api dengan alat seadanya tidak menyebabkan kebakaran membesar.

“Tadi saya lagi betulkan atap rumah, tiba-tiba atap rumah korban banyak terbang dan ada asap hitam. Saya kaget kok ada api, dan langsung minta tolong ke warga lain,” kata Mahir warga sekitar.

Ia menuturkan, api dengan cepat membakar rumah Saidan lantaran rumahnya sebagian terbuat dari beton dan kayu triplek. Hal tersebut, juga didukung tiupan angin yang cukup kencang saat kejadian.

“Rumah belakang dan atap gereja kena rembet. Ditambah cuaca panas dan uap api yang besar membuat atap gereja dan rumah belakang terbakar. Tapi untung cepat diatasi,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com