SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sajian 1.800 Porsi Lakse Raih Rekor Muri

  • Reporter:
  • Senin, 16 Oktober 2017 | 10:20
  • Dibaca : 460 kali
Sajian 1.800 Porsi Lakse Raih Rekor Muri
Bupati Aunur Rafiq bersama warga foto di depan ribuan mangkok lakse yang dibentuk tulisan HUT 18. /ABDUL GANI

KARIMUN – Pemkab Karimun menyajikan 1.800 porsi lakse, makanan khas Melayu saat perayaan HUT ke-18 Kabupaten Karimun di Coastal Area, Sabtu (14/10/2017). Penyajian ribuan porsi lakse dalam ajang Jajanan Nunsatara ini diharapkan dapat meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, makanan dari olahan sagu ini diupayakan menjadi brand Kabupaten Karimun. Meski di beberapa daerah lain juga ada lakse, namun lakse Karimun memiliki rasa dan aroma berbeda. Di negara tetangga Malaysia juga ada menu lakes, tapi rasanya berbeda.

“Kami ingin lakse menjadi ciri khas Kabupaten Karimun. Jumlah 1.800 ini menggambarkan usia Kabupaten Karimun 18 tahun. Saya yakin 1.800 porsi lakse ini dapat memecahkan rekor MURI,” kata Rafiq, kemarin.

Menurut dia, penyajian ribuan lakes tersebut untuk memberi semangat kepada maysrakat, bahwa kekayaan alam berupa sagu dapat menjadi menu menarik. “Ribuan lakee tersebut merupakan kreasi masyarakat Desa Selat Mendaun, Kecamatan Karimun,” ujar Rafiq.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com