SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Salahkan Saja Conte

  • Reporter:
  • Jumat, 20 April 2018 | 15:37
  • Dibaca : 88 kali
Salahkan Saja Conte

BURNLEY –Apa pun alasannya, Pelatih Antonio Conte bertanggung jawab pada kegagalan Chelsea dalam berkompetisi musim ini.

Bekal Rp3,9 triliun terkesan mubazir karena Chelsea hanya menyisakan asa di Piala FA, itu pun kalau bisa menjadi juara. Chelsea terdampar diperingkat 5 klasemen sementara. Peluang tampil di Liga Champions pun menipis, jika tidak mau disebut hilang. Jadi, tak usah lagi bicara tentang gelar juara yang mereka raih musim lalu.

The Blues juga tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Pada ajang Piala Liga, Gary Cahill dkk terhenti di semifinal. Mereka gagal bersaing dengan tetangganya, Arsenal. Conte tinggal menggantungkan asa pada Piala FA di mana Chelsea berada di semifinal dan hanya akan bertemu Southampton, Minggu (22/4).

Masalahnya, mereka nyaris dipermalukan Southampton sebelum kemudian menang 3- 2 setelah tertinggal 0-2. Jadi, tetap saja, Southampton bisa men jadi ancaman di semifinal. “Seharusnya pemain bermain seperti ini dalam setiap pertandingan. Bukan untuk saya, tapi buat klub dan suporter.

Mereka harus bermain untuk tim, suporter, dan mem perlihatkan karakter seperti saat laga ini,” kata Conte, dikutip situs resmi Chelsea. Masalahnya, pemilik Chelsea Roman Abra movich butuh lebih dari itu. Lebih dari sekadar come back melawan tim papan bawah, peringkat 5 klasemen Liga Primer, dan babak 16 besar Liga Champions.

Apalagi, taipan asal Ru sia itu merasa sudah memberi modal besar kepada Conte di bursa musim ini. Lebih dari 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,9 triliun untuk membangun tim. Tapi, uang tersebut terkesan sia-sia. Dari delapan pemain yang didatangkan musim ini, tak banyak kontribusi diberi kan.

Alvaro Morata yang menjadi pembelian termahal Conte tak mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Diego Costa. Oliver Giroud juga masih belum mendapatkan kepercayaan meski sudah membuat Michy Batshuayi dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Dua gelandang bertahan Danny Drink water serta Tiemoue Bakayoko yang diharapkan menjadi pen damping dan pengganti Ngolo Kante setelah Conte melepas Nemanja Matic, ha sil nya kurang menggembirakan. Drinkwater lebih banyak menjalani perawatan, sedangkan Bakayoko tak cepat beradaptasi dengan Liga Primer.

Keinginan Conte itu akan diuji saat bermain di kandang Burnley, Stadion Turf Moor. Burnley adalah tim yang sedang naik daun. “Lima kemenangan beruntun di Liga Primer bukan sesuatu yang mudah,” kata penjaga gawang Burnley Nick Pope.

ma’ruf

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com