SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sambil Olahraga, Komjen Pol Andap Budhi Revianto Naik Sepeda ke Kantor Kemenkumham

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Juni 2020 | 10:19
  • Dibaca : 167 kali
Sambil Olahraga, Komjen Pol Andap Budhi Revianto Naik Sepeda ke Kantor Kemenkumham

JAKARTA – Konsisten dan tetap rutin gowes, itu yang mungkin tepat dikatakan untuk Komjen Pol Andap Budhi Revianto. Pria yang saat ini menjabat sebagai Irjen Kemenkumham ini tak pernah bosan dan tak pernah lelah bergowes ria.

Di sela-sela kesibukannya sehari-hari, dirinya tetap menyempatkan bersepeda. Bukan hanya keliling komplek kediamannya di bilangan Jakarta Barat, namun pria lulusan Akabri 1988 B ini selalu bersepeda ke kantornya di Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan.

Misalnya pada Rabu (24/6/20) pagi atau sehari setelah ulang tahunnya yang ke-54 tahun, dirinya beserta Tim Gowesnya mengayuh sepeda ke Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI. Tak langsung ke tujuan, namun rombongan mengelilingi beberapa lokasi di Jakarta.

“Kalau kita langsung ke kantor, jaraknya dekat, jadi kita keliling dulu biar berkeringat,” ujarnya.


Sambil melewati kemacetan Ibukota, Andap dan Tim Gowesnya terlihat menikmati perjalanan gowes pagi itu. Rombongan sempat berfoto di kawasan Monas, Istana Negara dan melaju ke kawasan Senayan atau tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebelum akhirnya ke Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Main sepeda itu harus kita nikmati, karena bersepeda ini sangat asyik bagi Saya,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga khususnya bersepeda sangat penting terlebih di masa New Normal seperti ini. Karena olahraga bisa membantu menguatkan imun tubuh untuk mengantisipasi dan menolak berbagai virus penyakit.

“Kita gowes ini tubuh jadi bugar, jadi fit dan kalau sudah begitu kekebalan tubuh juga meningkat,” tutupnya.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com