SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sambut Perayaan Tahun Baru 2018, BP Gelar CFD dan Wisata Kuliner

  • Reporter:
  • Selasa, 26 Desember 2017 | 13:18
  • Dibaca : 626 kali
Sambut Perayaan Tahun Baru 2018, BP Gelar CFD dan Wisata Kuliner
Seorang anak bermain sepatu roda saat CFD. /Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Menyambut malam pergantian Tahun Baru 2018, Badan Pengusahaan (BP) Batam mengajak masyarakat untuk meramaikan acara car free day (CFD) dan wisata kuliner yang akan diselenggarakan di seputaran bundaran Engku Putri, Batam Centre, Minggu (31/12/2017) mendatang. Saat ini, ada sekitar 80 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan nantinya.

Deputi Bidang Pelayanan Umum, BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan, kegiatan yang pertama kalinya digelar untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat dalam kebersamaan menjaga kesehatan dan wisata kuliner. Kemudian juga untuk menarik minat wisatawan asing (wisman) berkunjung ke Batam. “Kami akan laksanakan pagi hari. Mulai 5.300 sampai 10 pagi. Jalan di sekitar Kantor BP Batam sampai depan Kantor Wali Kota akan ditutup,” ujarnya, Sabtu (23/12/2017).

CFD bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor, mengingat terus bertambahnya kendaraan di Batam. Dengan adanya hari bebas kendaraan diharapkan masyarakat juga bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitar, serta meningkatkan kesadaran menjaga alam agar tetap sehat.

Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan dua kali dalam satu bulan, yakni pada minggu kedua dan keempat, sehingga ke depan setiap pekan akan selalu ada CFD di Batam. Selama ini sudah digelar rutin setiap minggu pertama dan ketiga di sekitar Jalan Imam Bonjol, Nagoya. Namun, dijelaskan dia bahwa setiap pekannya akan disusun konsep yang berbeda. “Sehingga tidak membosankan, dan kenapa kami juga gelar di Batam Centre supaya pusat keramaian tidak terpusat di Nagoya saja,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com