SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sambut Pergantian Tahun dengan Kegiatan Keagamaan

  • Reporter:
  • Minggu, 31 Desember 2017 | 10:01
  • Dibaca : 290 kali
Sambut Pergantian Tahun dengan Kegiatan Keagamaan
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. /humas pemrpov kepri

PINANG-Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak generasi muda Kepri melakukan kegiatan keagamaan dalam menyambut pergantian tahun. Motivasi ini untuk mendorong generasi muda berprestasi berprestasi sesuai minat masing-masing.

“Mari, adik adik lebih rajin beribadah, dan berolah raga. Agar dapat berprestasi dan jauh dari narkoba. Negara kita akan lemah, jika pemuda pemudinya terlibat penggunaan narkoba. Jauhi narkoba, karena akan membuat mudharat,” kata Nurdin saat menghadiri Seminar Nasional Anti Narkoba dan Pergaulan Bebas di Golden Prown Batam, Sabtu (30/12/2017).

Dia mengatakan, generasi muda Kepri harus terbebas dari narkoba. Karena narkoba dapat menghancurkan iman dan juga kedaulatan negara. Perjalanan generasi muda Kepri masih panjang, jangan sampai tergoda oleh narkoba. “Orang tua sudah bersusah payah mencukupi semua kebutuhan adik-adik. Jangan sampai perjuangan dan keletihan mereka ternodai, hanya karena adik-adik terlibat narkoba,” ujar Nurdin.

Menurut dia, perubahan zaman begitu cepat, generasi muda jangan lalai dan lengah terhadap berbagai pengaruh negatif. Karena, pengaruh negatif kalau dibiarkan akan makin menyebar.
“Melaksanakan ibadah agama itu penting, banyak berkah yang akan didapat,” ujar Nurdin.

Selain menghadiri seminar nasional, Nurdin mengawali Sabtu terakhir 2017 dengan Safari Subuh ke Masjid Nurul Iman, Pulau Seraya, Kelurahan Tanjungriau Batam. Kegiatan ini untuk meningkatkan silaturrahmi, sekaligus melihat kondisi masyarakat di tempat tersebut. “Saya mengajak masyarakat Kepri terus makmurkan masjid,” ujar Nurdin.

Dia berharap, para orangtua membentengi anak dengan nilai-nilai keagamaan sejak kecil. Hal tersebut untuk kepentingan anak di masa depan dan juga orangtua.

Menyambut ,alam pergantian tahun, kata Nurdin, Pemprov Kepri tidak mengadakan pesta kembang api. “Mohon maaf, jika tidak ada pesta kembang api. Akan lebih baik, jika anggaran tersebut dimanfaatkan untuk hal lebih penting,” kata Nurdin.

Dia mengimbau, masyarakat berhati-hati dalam perayaan tahun baru.“Boleh saja diisi dengan kemeriahan, tapi jaga keselamatan. Jangan sampai terjadi, hal yang merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com