SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sampai Jumpa Musim Depan

  • Reporter:
  • Rabu, 16 Mei 2018 | 15:13
  • Dibaca : 120 kali
Sampai Jumpa Musim Depan

SOUTHAMPTON – Liga Primer musim 2017/2018 resmi berakhir. Begitu banyak momen-momen penting yang telah terjadi.

Dari terciptanya rekor baru, penghargaan individu plus kegagalan tim top berlaga pada Liga Champions membuat musim ini sulit dilupakan. Manchester City (Man City) misalnya. Mereka menutup musim ini dengan beberapa catatan oke. Kesempurnaan The Citizens kian nyata dengan meno reh kan poin tertinggi pada Liga Primer seusai menundukkan Southamp ton 1-0, Minggu (13/5). Gol tunggal Gabriel Jesus pada menit ke-90+4 membuat Man City menduduki singgasana klasemen akhir Liga Primer dengan torehan 100 poin, unggul 19 angka dari Manchester United (MU).

Mereka men – jadi tim yang meraih keme nang – an tandang terbanyak (16) dan poin (50) musim ini. Man City mendapatkannya hanya dari 153 menit pertandingan Liga Primer atau paling singkat dalam satu musim Liga Primer. Vincent Kompany dkk bahkan menorehkan selisih gol terbesar dalam satu musim yakni +79. Hasil fenomenal Man City membuat Pelatih Pep Guardiola takjub. Dia mengungkapkan, menorehkan poin tertinggi pada Liga Primer telah melebihi ekspektasinya.

“Seratus poin, saya masih tidak percaya. Meraih poin sebanyak itu pada Liga Primer adalah prestasi besar. Ketika A menganalisis angkanya, apakah kami bisa meningkatkannya? Tentu tidak, karena itu sulit. Dari sisi permainan, pelatih, para pemain, dan tim secara keseluruhan bisa lebih baik lagi,” ujar Guardiola, dilansir ESPN. Kendati merasa bangga karena timnya menyelesaikan musim ini dengan sempurna, Guardiola langsung menatap ke depan. Juru taktik asal Spanyol tersebut bertekad mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin agar mampu meraih prestasi lebih besar pada musim depan. “Sekarang saatnya kami beristirahat, terkecuali pemain-pemain yang berlaga pada Piala Dunia 2018. Kami ingin menikmati liburan musim panas dan bersiap untuk tantangan musim depan,” ujarnya.

Kukuhnya Man City di puncak klasemen, tiga tempat tersisa zona Liga Champions telah menemukan pemiliknya. MU finis di urutan 2 (81 poin), disusul Tottenham Hotspur (77 poin), dan Liverpool (75 poin). Di sisi lain, kepastian tersebut menjadi kesedihan dua langganan papan atas, Chelsea dan Arsenal. Chelsea, berstatus juara bertahan Liga Primer, harus puas menempati posisi 5 (70 poin). Begitu juga Arsenal yang terpaku di peringkat 6 (63 poin). Bagi Chelsea, kekalahan 0-3 dari Newcastle United membuat Antonio Conte makin mendekati pintu keluar Stamford Bridge.

Sepanjang musim ini juru taktik asal Italia itu memang santer bakal didepak lantaran rentetan hasil buruk. Namun, Conte enggan membicarakan seputar masa depannya. Dia justru merasa perlu mengkritisi penampilan timnya. Conte menilai, permainan Chelsea sangat jelek sehingga kalah dari Newcastle. Dia mewanti-wanti pasukannya agar tidak mengulangi kesalahan serupa dan bangkit saat menghadapi MU di final Piala FA yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (19/5). “Kami harus berubah dan memperbaiki diri. Jika kami bermain seperti melawan Newcastle saat bertemu MU pada final Piala FA, kami tidak akan memiliki kesempatan,” ujar Conte.

Selain hiruk-pikuk papan atas klasemen, musim ini boleh dibilang menjadi milik Mohamed Salah. Sepak terjangnya bersama Liverpool sepanjang musim ini begitu mengesankan. Yang terbaru, bomber asal Mesir tersebut meraih sepatu emas Liga Primer musim ini berkat gol ke-32 yang dilesakkannya saat membantu The Reds menghancurkan Brighton & Hoves Albion 4-0. Salah mengungguli striker Tottenham, Harry Kane (30 gol) dan penyerang Man City, Sergio Aguero (21 gol). Capaian Salah yang telah mencetak 44 gol di semua kompetisi mendapatkan sanjungan dari Pelatih Juergen Klopp.

Dia optimistis bila mampu menjaga konsistensi, Salah bakal melanjutkan kiprah fantastisnya pada musim depan. “Permainannya musim ini sangat luar biasa. Tapi, dia masih cukup muda dan memiliki potensi untuk terus meningkat. Ini adalah sebuah berita bagus, bagi dia dan kami sebagi tim,” pungkasnya.

Alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com