SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Santri di Batam Harus Bisa Berbahasa Inggris

  • Reporter:
  • Senin, 3 April 2017 | 13:17
  • Dibaca : 494 kali
Santri di Batam Harus Bisa Berbahasa Inggris
Rudi memberikan piagam penghargaan dalam wisuda santi TPQ kemarin. Foto istimewa.

SEIBEDUK – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mewisuda 1.763 santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (2/4). Rudi mengatakan, pentingnya mempelajari Al-Quran bagi anak anak sedari kecil dan juga diperkaya dengan mempelajari serta penguasaan Bahasa Inggris.

“Melihat tantangan perkembangan dunia sekarang , santri Batam disamping menguasai Al-Quran juga harus dapat menguasai Bahasa Inggris sedari dini karena Bahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam keseharian. “Baik untuk untuk melanjutkan pendidikan dan pekerjaan yang baik di luar negeri ” ujarnya

Wali Kota juga mengimbau perlunya orangtua santri tetap menjaga kebersamaan dan dapat menciptakan rasa kedamaian antara sesama umat muslim maupun umat beragama lainya di Kota Batam

Ketua umum Badan Musyawarah Guru( BMG) TPQ Kota Batam, ustaz Deden Sirozuddin menyebutkan, jangan berhenti belajar Al-Quran setelah mendapat sertifikat kelulusan. “Santri harus terus mempelajari Ilmu Al-Quran, orangtua santri diharapkan terus mendukung, jangan berhenti setelah mendapatkan sertifikat saja ” kata Deden.

Wisuda santri TPQ ini dilaksanakan setiap tahunnya di Kota Batam dalam rangka untuk melakukan evaluasi pelajaran sekaligus memotivasi masyrakat muslim Kota Batam sedari dini mencintai Al-Quran sejalan dengan visi Kota Batam sebagai bandar dunia madani.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com