SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Santunan Kematian Warga Miskin Dilanjutkan

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Februari 2018 | 10:49
  • Dibaca : 233 kali
Santunan Kematian Warga Miskin Dilanjutkan
Bupati Bintan Apri Sujadi

BINTAN BUYU – Pemkab Bintan melanjutkan program bantuan sosial (bansos) atau santunan kematian bagi warga miskin, yang diberikan kepada ahli warisnya.Tahun lalu, santunan uang duka ini telah disalurkan sebesar Rp291,75 juta kepada 197 ahli waris warga tidak mampu yang meninggal dunia.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Bintan Darimi mengatakan, penyerahan uang duka tersebut diberikan dalam tiga tahap. Tahap I sebesar Rp31,5 juta untuk 21 penerima. Tahap II Rp89 juta untuk 60 penerima dan tahap III Rp171,25 juta untuk 116 orang penerima. “Bansos uang duka diserahkan kepada penerima ahli waris yang merupakan warga pra sejahtera. Pembayarannya terhitung mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2017,” kata Darimi.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, tahun ini Pemkab Bintan akan melanjutkan kebijakan terkait bansos uang duka bagi masyarakat tidak mampu, yang terkena musibah meninggal dunia. Program ini dilaksanakan untuk meringankan beban bagi ahli waris, terutama untuk anggota keluarga.

“Program ini salah satu wujud perhatian dan kepedulian Pemkab terhadap masyarakatwarga kurang mampu,” kata Apri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com