SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SAR Lanal Selamatkan Nelayan Tenggelam

SAR Lanal Selamatkan Nelayan Tenggelam
TNI AL berhasil menyelamatkan empat nelayan dalam peristiwa kapal tenggelam di perairan Pulau Abang, Selasa (6/2/2018).

GALANG – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam melalui Pos Angkatan Laut (Posal) Pulau Abang berhasil menyelamatkan empat nelayan dalam peristiwa kapal tenggelam di perairan Pulau Abang, Selasa (6/2/2018).

Operasi Search and Rescue (SAR) dilakukan usai TNI AL setelah mendapat informasi kecelakaan laut yang diterima Posal Pulau Abang Batam melalui laporan dari masyarakat.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan langsung memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan SAR. Posal TNI AL Pulau Abang bergerak cepat menggunakan speed boat bermesin 40 PK dibantu KM Ocean Master II melakukan pencarian pada posisi 00°35’ 97” lintang ttara dan 104°14’ 20” bujur timur di sekitar Perairan Pulau Abang.

Saat tiba di lokasi, Tim SAR menemukan perahu pompong yang mengangkut 4 orang terdiri dari tekong Arman dan 3 orang pengawak, yakni Sarum, Zam dan Putra.

Pada saat ditemukan, kapal nyaris tenggelam. Kapal tersebut tenggelam setelah dihantam ombak. Selanjutnya Tim SAR melakukan evakuasi terhadap empat nelayan ke KM Ocean Master III kemudian dibawa ke Posal Pulau Abang. “Sudah hampir tenggelam. Air sudah masuk ke dalam perahu karena diterpa angin dan dihantam gelombang,” kata Iwan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com