SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sat Sabhara Polresta Barelang Patroli Cipta Kondisi, Sasar Premanisme dan Kejahatan Jalanan

  • Reporter:
  • Minggu, 22 Maret 2020 | 18:45
  • Dibaca : 205 kali
Sat Sabhara Polresta Barelang Patroli Cipta Kondisi, Sasar Premanisme dan Kejahatan Jalanan
BATAM – Untuk memastikan agar Kota Batam aman dan nyaman serta kondusif bagi masyarakatnya, Personel RAIMAS Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polresta Barelang melaksanakan kegiatan patroli operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan Sasaran Premanisme dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polresta Barelang, pada Sabtu (21/3/2020) sekira pukul 23.00 WIB tadi malam.
Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat SatSabhara) Polresta Barelang, Kompol Firdaus mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan terjadinya tindak kejahatan jalanan dan aksi premanisme, di wilayah hukum Polresta Barelang.
“Sehingga tidak ada lagi korban dari kejahatan jalanan maupun aksi premanisme di lingkungan masyarakat yang dapat mengganggu situasi kamtibmas,” keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS),” ujar Kompol Firdaus kepada sindobatam.com, Minggu (22/3/2020).
Dikatakannya, dalam giat Cipkon tadi malam, pihaknya melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen dan surat-surat kendaraan bermotor roda dua.
“Terhadap kendaraan roda dua yang kami curigai, dengan menghentikan pengendara sepeda motor yang melintas dan langsung memeriksa, apakah pemuda tersebut membawa minuman-minuman keras, narkoba maupun senjata tajam,” kata Kompol Firdaus.
Lanjutnya, setelah melakukan pemeriksaan maupun pengecekan, jika tidak ditemukan adanya miras, narkoba maupun senjata tajam maka pengendara diizinkan untuk meneruskan perjalanannya.
Lanjutnya, guna mengantisipasi gangguan keamanan dan hal yang meresahkan masyarakat, Kompol Firdaus memberikan himbauan kepada mereka-mereka untuk tidak melakukan pemerasan (Premanisme) dan jangan sampai terlibat narkoba sehingga dapat menganggu keamanan di wilayah hukum Polresta Barelang.
Adapun sasaran Cipta Kondisi yaitu, Terorisme, kejahatan (Curas, Curat dan Curanmor), pemberantasan narkoba, minuman keras (miras) tanpa izin, aksi premanisme, senjata tajam (sajam) dan gangguan Kamtibmas lainnya.
“Giat ini sebagai langkah cegah tangkal terjadinya tindak kejahatan guna memberikan rasa keamanan, ketentraman pada masyarakat saat beraktifitas maupun pada saat mereka sedang beristirahat,” terang Kompol Firdaus.
Dengan giat ini, diharapkan kondusifitas keamanan wilayah khususnya wilayah hukum Polresta Barelang dapat terjaga dengan baik sesuai harapan Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi W Anggoro.
“Kami terus berupaya melakukan tindakan preventif dan preemtif atau pencegahan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kriminalitas yang dapat berpengaruh pada stabilitas Kamtibmas,” jelasnya.
Selama kegiatan Operasi Cipkon dan KRYD aksi Premanisme berlangsung situasi aman kondusif. (ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com