SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sat Sabhara Polresta Barelang Semprot Desinfektan di Morning Bakery

  • Reporter:
  • Senin, 23 Maret 2020 | 12:48
  • Dibaca : 95 kali
Sat Sabhara Polresta Barelang Semprot Desinfektan di Morning Bakery

BATAM – Personel Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polresta Barelang melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan di sejumlah titik lokasi di Kota Batam. Kegiatan dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap wabah corona virus disease (COVID-19) atau virus korona yang semakin memprihatinkan.

Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sat Sabhara) Polresta Barelang, Kompol Firdaus mengatakan, adapun sejumlah tempat yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh Personel Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polresta Barelang yakni, Morning Bakery Windsor di Jl Pembangunan No 3, Lubuk Baja dan Morning Bakery Greenland Batam Centre, Kota Batam.

’’Penyemprotan cairan disinfektan sanifect dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah virus korona atau corona virus disease (Covid-19), di sejumlah titik yang dirasa perlu. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” ujar Kompol Firdaus kepada sindobatam.com, Senin (23/3/2020) pagi, melalui pesan singkat WhatsApp.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap laksanakan kegiatan seperti biasanya, selalu menjaga pola hidup sehat dan olahraga secara teratur.

“Kami harap untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan cara Sosial Distancing dan mengikuti informasi serta imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Kompol Firdaus.

Lanjutnya, ia juga berharap agar masyarakat tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak.

Dikatakannya, sebanyak 9 personel diturunkan dalam penyemprotan dan pembersihan area tersebut. Ia juga berpesan kepada petugas keamanan setempat (Sekuriti) yang berjaga dan masyarakat disekitar agar selalu waspada terhadap wabah virus korona.

“Selalu jaga kebersihan dan mencuci tangan, serta untuk sedapat mungkin selalu menggunakan masker dalam berpergian,” kata Firdaus.

Selain itu, lanjut Firdaus, ia juga memberikan arahan kepada petugas keamanan setempat (Sekuriti) dan masyarakat yang berada di seputaran Morning Bakery Windsor dan Greenland agar untuk tetap selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

“Tetaplah jaga selalu keamanan dan ketertiban sekitar. Segeralah laporkan kepada pihak terkait seperti RT, RW, pihak keamanan (Sekuriti), Tokoh masyarakat setempat, dan pihak kepolisian terdekat jika ada gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.

Selama kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembersihan area berlangsung, situasi aman dan kondusif. (ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com