SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satgas Kebersihan Tetap Kerja Saat Hari Raya

  • Reporter:
  • Selasa, 12 Juni 2018 | 14:57
  • Dibaca : 81 kali
Satgas Kebersihan Tetap Kerja Saat Hari Raya
Ilustrasi. Foto Teguh Prihatna.

BATAM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Herman Rozi, memastikan satgas kebersihan kerja pada hari pertama hari raya Idul Fitri. Hal ini untuk menjaga kebersihan Kota Batam dari tumpukan sampah selama hari raya.

“Memang tidak semuanya masuk, terutama (yang kerja) petugas non muslim. Tapi di hari kedua (Lebaran) satgas kebersihan kami sudah normal,” kata Herman usai buka bersama dengan seluruh Satgas Kebersihan di Golden Prawn, Minggu (10/6/2018).

Kata dia, adapun petugas yang akan membersihkan Kota Batam terdiri dari 150 orang satgas dan 30 armada. Namun, untuk di satgas yang ada di Kecamatan sepenuhnya wewenang dari camat setempat.

“Satgas dan armada ini dari kami saja DLH. Yang di kecamatan beda karena mereka (camat) yang akan mengatur sendiri,” ucapnya.

Herman meminta kepada masyarakat Batam agar bisa memilah-milah sampah. Tempatkan sampah organik dan nonorganik secara terpisah agar petugas gampang mengangkutnya.

“Apalagi di Hari Raya, sudah pasti sampah non organik banyak seperti bekas kaleng minuman atau botol air mineral dan lain sebagainya,” ucapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com