SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satgas TMMD Gencarkan Sosialisasi ke Sekolah

  • Reporter:
  • Selasa, 16 Juli 2019 | 13:38
  • Dibaca : 81 kali
Satgas TMMD Gencarkan Sosialisasi ke Sekolah
Sosialisasi Satgas TMMD di SMK Negeri 2 Karimun, kemarin. /ricky robiansyah

KARIMUN – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun menggelar sosialisasi bahaya terorisme dan paham radikal di SMK Negeri 2 Karimun, Senin (15/7).

Pelaksanaan Sosialisasi disejalankan dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada hari pertama Tahun Ajaran 2019-2020. Adapun kegiatan itu diikuti puluhan peserta yang merupakan siswa baru.

Materi sosialiasi tersebut disampaikan oleh Pasintel Kodim 0317/TBK Kapten Inf Istain Tamimi. Ia menilai upaya penanaman bahaya terorisme dan dan paham radikalisme kepada siswa bertujuan untuk mencegah masuknya paham-paham itu ke lingkungan sekolah.

“Pencegahan ini kita lakukan dengan memberikan pemahaman kepada pelajar mengenai dampak dan akibat terorisme yang dapat menganggu stabilitas keamanan negara,”kata Istain usai kegiatan.

Ia mengatakan, Paham Radikal dapat menjadi hal yang membahayakan bagi masyarakat karena menginginkan perubahan secara cepat melalui tindakan ekstrem.

“Seiring dengan kemajuan jaman, perkembangan radikalisme dan terorisme mengikuti pesatnya kemajuan teknologi. Sehingga jangkauannya mampu menembus lintas-lintas teritorial,” katanya.

Ia menambahkan, bahaya tindakan radikalisme biasanya diimplementasikan dalam bentuk ancaman, teror dan anarkisme.

“Ini masih merupakan persoalan serius. Maka melalui sosialisasi ini dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan terorisme yang perlu di hancurkan,” katanya.

Hal lainya, kata Istain, yang perlu menjadi perhatian adalah gejala kebangkitan kelompok radikal kiri yang berideologi komunis.

“Ideologi komunis ini masuk dari berbagai lini, mulai dari pada ormas, hingga pada lembaga negara,” katanya.

Ricky Robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com