SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satlantas Himpun 29 Kantong Darah

  • Reporter:
  • Kamis, 20 September 2018 | 11:44
  • Dibaca : 93 kali
Satlantas Himpun 29 Kantong Darah
Salah satu personel Polres Karimun memeriksakan kelayakan diri untuk ikut donor darah dalam rangka HUT Polantas, Rabu (19/9). f ricky

KARIMUN – Sebanyak 29 kantong darah berhasil dihimpun Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun saat donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-63 Polisi Lalu Lintas (Polantas) 2018, Rabu (19/9/2018) pagi.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka HUT Polatas tersebut mengandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karimun. kegiatan itu diikuti puluhan personel dan pegawai di lingkungan kerja Polres Karimun.

“Sekitar 45 yang mendaftar tadi, itu kita minta masing- masing satuan untuk mengirimkan anggotanya. Alhamadulillah dapat kita himpun 29 kantong darah,” ujar Kenedy.

Ia mengatakan, dari 45 orang personel dan PNS yang ikut hanya 29 diantaranya yang dapat melakukan donor darah. Sedangkan 16 lainnya tidak bisa mendonorkan darah karena dalam keadaan kurang sehat.

“Ada sejumlah personel yang tidak bisa, karena mungkin mereka kurang istirahat sehingga ada yang tensinya rendah,” katanya.

Kenedy berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat Karimun yang membutuhkan darah dapat terbantu melalui PMI.

“Kita berharap darah yang dihimpun hari ini bisa menambah stok darah di Karimun, dan tentunya membantu masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, selain donor darah, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka HUT Polantas diantaranya servis sepeda motor gratis, funbike dan lomba bongkar ban.

“Tentu di usia ke-63 tahun, polisi di mata masyarakat semakin baik. Dan harapan kita khususnya di bidang lalu lintas, ke depannya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin membaik,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com