SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satlantas Polresta Barelang Pasang 20 CCTv

  • Reporter:
  • Kamis, 12 September 2019 | 15:01
  • Dibaca : 104 kali
Satlantas Polresta Barelang Pasang 20 CCTv
ilustrasi

BATAMKOTA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang memasang CCTv di 20 titik persimpangan jalan yang ada di Kota Batam. Pemasangan titik CCTv ini untuk mengatasi permasalahan lalu lintas dan tindak kejahatan yang sering terjadi di jalan raya

“20 CCTV ini terkoneksi langsung dengan Dinas Perhubungan Kota Batam, Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batam,” kata Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, Rabu (11/9).

Dijelaskannya, kegunaan pemasangan CCTv di 20 titik jalan di Kota Batam tersebut, selain untuk memantau arus lalulintas di jalan raya juga digunakan untuk memantau aktifitas masyarakat bila terjadi laka lantas sebagai dasar bukti Satlantas Polresta Barelang. Selain itu juga memantau tindak kejahatan-kejahatan yang terjadi di jalan raya.

“Jadi kalau ada laka lantas atau kejahatan jalanan bisa dilihat dari CCTv yang ada,” ujarnya.

Menurut dia, 20 CCTV tersebut terpasang di hampir setiap simpang jalan yang ada di Kota Batam, seperti Simpang Baloi, Simpang Pelita, Simpang Lubukbaja, Simpang Hotel Pacific dan Simpang Hotel Planet Holiday, Simpang Flyover Madani, Simpang Kepri Mall, Simpang Seipanas, Simpang Patung Kuda, Simpang Terowongan Pelita dan Simpang Souhtlink.

“Ini titik yang dianggap rawan pelanggaran lalu lintas dan nanti mungkin akan ditambah titik lainnya,” kata Putu. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com