SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satlantas Tilang 34 Pelanggar Lalu Lintas

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Oktober 2018 | 09:36
  • Dibaca : 124 kali
Satlantas Tilang 34 Pelanggar Lalu Lintas
Anggota Satlanas Polres Karimun memeriksa kelengkapan dan surat-surat kendaraan yang dimiliki pengemudi kendaraan roda empat, Kamis (11/10). ft ricky

KARIMUN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun menindak para pelanggar lalu lintas di Kabupaten Karimun. Hasilnya 34 kendaran ditilang dalam razia Satlantas di halaman Mapolres Karimun, Kamis (11/10) pagi. Sebanyak 30 merupakan kendaraan roda dua, empat diantaranya kendaraan roda empat.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, penegakan hukum terhadap kendaraan bermotor dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Karimun.

“Ini kita lakukan karena dalam beberapa hari belakangan ini kita melihat banyak pengendara yang mulai tidak tertib di jalan raya. Ada yang tak pakai helm, kelengkapan kendaraan tidak ada serta kendaraan modifikasi. Jadi sesuai dengan tugas kita, maka dilakukan penertiban,” ujar Kenedy, Kamis (11/10).

Ia berharap razia yang dilakukan Satlantas dapat memberikan kesadaran sekaligus mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Diakuinya saat ini kesadaran masyarakat untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas semakin membaik.

“Pada umumnya sudah baik, namun masih ada beberapa yang kita temukan melakukan pelanggaran ringan,” kata Kenedy.

Dalam razia tersebut, pelanggaran yang terjadi didominasi dengan kendaraan yang tak disertai kelengkapan seperti kaca spion, helm serta sepeda motor yang knalpotnya dimodifikasi.

“Hari ini hanya banyak yang kita berikan teguran dan bila yang bersangkutan masih tetap melakukan hal serupa, ya kita tindak dengan tilang,” kata dia.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com