SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satpol PP Amankan Enam ABG di Tempat Karaoke

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Oktober 2018 | 11:41
  • Dibaca : 148 kali
Satpol PP Amankan Enam ABG di Tempat Karaoke
Empat ABG pekerja karaoke saat diamankan di kantor Satpol PP Tanjungpinang. /IST

PINANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Tanjungpinang mengamankan enam orang anak baru gede (ABG) saat melayani tamu di tempat karaoke Hotel Harmoni Tanjungpinang, Selasa (23/10) dini hari. Keenamnya masih di bawah umur alias anak-anak.

Keenam ABG itu terdiri empat perempuan berinisial PL (15), AA (16), RS (16) dan ON (16), serta dua laki-laki HY (16) dan YI (16). Diduga anak-anak itu dijadikan pelayan di tempat karaoke hotel tersebut.

Kepala Satpol PP Tanjungpinang Efendi mengatakan para ABG itu diamankan saat giat patroli rutin yang digelar Satpol PP. Dari keterangan yang diperolehnya dari empat ABG tersebut, mereka bekerja sebagai pemandu karaoke tamu hotel. Anak-anak itu mendapat upahRp100 ribu per jam. Tidak hanya itu, mereka juga sering mendapat tawaran dari tamu untuk berhubungan intim.

“Kalau untuk berhubungan intim anak-anak itu mengaku tak pernah walau sering ditawarkan tamunya,” kata Efendi di Tanjungpinang.

Efendi menyampaikan, mereka diamankan berdasarkan laporan dari salah satu orangtua ABG tersebut. Sebab, salah satu anak perempuan itu dilaporkan tak pulang-pulang ke rumah sehingga orangtuanya khawatir. Dia mengatakan kegiatan ini sekaligus menegakkan peraturan daerah yang melarang anak-anak di bawah umur berada di tempat hiburan malam.

“Kita dapat laporan bahwa salah satu anak itu tak pulang ke rumah, setelah kita cari tahu anaknya ada di hotel,” kata dia.

Untuk proses selanjutnya, empat anak perempuan itu diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Tanjungpinang. Kemudian, dua anak laki-laki diserahkan ke Polsek Tanjungpinang Barat.

“Kita serahkan ke pihak terkait agar anak-anak tersebut mendapat pembinaan,” kata Efendi.

Dia mengimbau kepada para orangtua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Menurut dia, pengawasan dan perhatian orangtua dapat membentengi anak-anak dari aktivitas bebas sehingga tak terjerumus dengan kegiatan negatif.

“Saya harap para orangtua selalu mengawasi dan memperhatikan aktivitas anak-anaknya. Terpenting anak-anaknya jangan dibiarkan bergaul bebas begitu saja,” ujar Efendi.

Terpisah, Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin mengaku belum menerima laporan terkait dua anak yang diserahkan dari pihak Satpol PP.

“Saya belum tahu itu, belum monitor apakah ada diserahkan (dua ABG), saya cek dulu,” kata Firuddin.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com