SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satpol PP Robohkan Bangunan Liar di Batubatam

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Januari 2018 | 15:32
  • Dibaca : 168 kali
Satpol PP Robohkan Bangunan Liar di Batubatam
Satpol PP Robohkan Bangunan Liar di Batubatam. /ARRAZY ADITYA

LUBUKBAJA – Satpol PP Kota Batam merobohkan tiga bangunan liar termasuk gedung serba guna milik masyarakat di RW05/RT04 Batubatam, Senin (22/1/2018). Pantauan KORAN SINDO BATAM di lokasi, petugas menerjunkan ekskavator merobohkan bangunan semi permanen persis di depan Sekolah Pelangi. Meski penertiban berjalan lancar, namun warga menuding pembongkaran merupakan pesanan dari pihak sekolah. “Kami tak masalah dirobohkan, tapi harus adil,” kata Sri, salah satu warga.

Sebelum Satpol PP Batam merobohkan bangunan mereka sudah menerima surat peringatan (SP) 1,2,3 dan 4. Namun, SP yang dilayangkan terkesan buru-buru sebab warga mendapatkannya hanya dalam waktu 2 minggu saja. “Masa dikasih surat peringatan dalam 2 minggu kami dapat SP 1,2,3 dan 4,” ujarnya.

Sri mengatakan penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP tidak adil. Harusnya Satpol PP juga membongkar jalan akses masuk ke Sekolah Pelangi. “Kalau mau dibongkar, bongkar semuanya. Jangan pilih-pilih,” ucapnya.

Senada dikatakan oleh Ketua RW05 Batubatam Mahfud agar Satpol PP jangan pilih-pilih mengeksekusi bangunan liar. Sebab jalan masuk ke Sekolah Pelangi bisa dikatakan bangunan liar karena berdiri di lahan buffer zone dan juga di atas saluran air. “Yang saya dapat kabar, pihak sekolah juga mendapatkan SP. Tapi kenapa hanya bangunan liar saja dirobohkan, harusnya jalan masuk ke sekolah juga dibongkar,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com