SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satpol PP Segel Tower Tanpa Izin di Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Kamis, 30 Maret 2017 | 09:56
  • Dibaca : 284 kali
Satpol PP Segel Tower Tanpa Izin di Tanjungpinang
Satpol PP segel tower. Foto Joko Sulistyo.

PINANG KOTA – Satpol PP Kota Tanjungpunang melakukan penyegelan terhadap tower seluler tanpa izin di Jalan Ir Sutami, Suka Berenang, Kota Tanjungpinang, Rabu (29/3).

Kasi Penyelidikan dan penyidikan Satpol PP Kota Tanjungpinang Andri Prayuda mengatakan, penyegelan berdasarkan pengaduan masyatakat tentang adanya aktivitas pembangunan tower dicurigai tanpa izin. “Setelah dicek memang tower tersebut belum memiliki izin. Terpaksa hari ini kita segel,” kata Andri usai penyegelan.

Menurut dia, sesuai aturan pembangunan tower harus memiliki izin terlebih dahulu, baru dilaksanakan pembangunannya. “Bangunan tower ini sudah berdiri, baru diajukan pengurusan izin,” ujar Andri.

Dia mengatakan, perusahaan pemilik tower yang disegel harus mengurus izin dari pihak kelurahan, kecamatan dan Dinas Perizinan Kota Tanjungpinang. “JIka sampai batas waktu yang ditentukan tidak mengurus izin, terpaksa tower kami bongkar,” kata Andri.

Dia mengingatkan, sesuai Peraturan daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2012, batas waktu yang diberikan untuk pengurusan izin selama 14 hari kalender. “Kalau ada etikat baik dari mereka, kami akan cabut segelnya dan mereka boleh terus bangun. Kalau tidak, kami akan bongkar,” ujar Andri.

Dia juga mengatakan, pemilik tower mengakui bahwa, pembangunan tower tersebut belum mengantongi izin. Mereka tidak keberatan jika sementara disegel Satpol PP, hingga izinnya keluar. Pihaknya juga akan mendata tiga titik tower yang pembangunannya sedang berlangsung, yakni di Kelurahan Air Raja, Pinang Kencana dan Kelurahan Dompak.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com