SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satu Cinta dari Incognito

  • Reporter:
  • Sabtu, 1 April 2017 | 17:40
  • Dibaca : 420 kali
Satu Cinta dari Incognito
Konser Icognito. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM – Ballroom Swissbel Hotel Harbour Bay bergetar tadi malam. Tubuh-tubuh bergoyang, mengikuti lagu-lagu yang dibawakan Incognito dalam puncak acara Wonderfull Indonesia Music Festival (WIWF).

Grup musik beraliran acid-jazz, funk, soul tersebut mampu menghipnotis seribuan penonton yang memadati ballroom hotel. Tepukan nyaring penonton terdengar setiap kali band asal Inggris itu selesai membawakan lagu seperti Still A Friend of Mine, Night Over Egypt, dan lainnya.

Leader Incognito, Jean Paul Maunick, mampu membawa suasana konser hidup. Dia berkali-kali menyapa penonton dan menjelaskan filosofi setiap lagu. Sesekali ia mengucapkan kata dalam bahasa Indonesia. Setelah di Batam, Incognito akan tampil di Singapura.

“Terima kasih,” katanya.

Di ujung konser, Jean yang biasa dipanggil Bluey, mengejutkan penonton dengan mengumandangkan lagu One Love, lagu terkenal yang dibawakan oleh musisi reggae, mendiang Bob Marley. One Love! One Heart!, Let’s get together and feel all right, Hear the children cryin’ (One Love!), Hear the children cryin’ (One Heart!).

Dengan lantang, penonton pun menyanyikan lagu itu sebagai tanda perlawanan untuk dunia yang lebih baik. Lagu One Love pun menutup konser.

Konser Incognito memang berbeda. Penontonnya dari berbagai kalangan, mulai dari yang seumuran dengan personel Incognito hingga generasi millenial yang menyukai jazz.

Ada Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Hatanto Reksodipoetro, Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika, yang mewakili generasi tua. Mereka terlihat menikmati konser Incognito tersebut.

Helmy mengaku menyukai lagu-lagu Incognito. Ia mengaku sudah mengenal Incognito saat masih di bangku sekolah. “Sudah lama saya tahu ini band. Kalau tak salah saat saya masih sekolah,” ucapnya.

Kadis Pariwisata Kota Batam Pebrialin mengatakan, penampilan Incognito ini diharapkan bisa memberikan dampak bagi dunia pariwisata Batam.

“Kami harapkan acara seperti ini bisa diselenggarakan lebih sering ke depannya,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com