SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SDM Anambas Harus Semakin Baik

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Maret 2017 | 09:17
  • Dibaca : 474 kali
SDM Anambas Harus Semakin Baik
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersalaman dengan siswa SMA 1 Anambas.

ANAMBAS — Gubernur Kepri Nurdin Basirun menginginkan kualitas pendidikan di Anambas semakin baik ke depannya. Sehingga kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dihasilkan juga semakin baik.

“Kualitas SDM yang baik bisa mengubah negeri ini menjadi semakin baik,” ujarnya saat memimpin Apel Pagi di SMA Negeri 1 Anambas, Tarempa, Rabu (15/3).

Nurdin yakin, anak-anak Anambas mampu bersaing dan berkompetisi dengan anak-anak dari daerah lain. Kehadirannya bersama sejumlah petinggi Kepri ke Anambas juga merupakan bagian dari motivasi untuk para pelajar.

“Saya yakin anak-anak akan sukses. Yang penting segala sesuatu harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh, dengan kerja keras,” katanya.

Menurut Nurdin, karena sudah di bawah tanggung jawab provinsi, keberadaan sarana dan prasarana SMA akan lebih diperhatikan. Harapannya, tidak ada lagi sekolah yang bocor dan roboh.

“Tentu tangan dingin para guru dan tenaga pengajar sangat penting untuk membangun SDM yang berkualitas itu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga memaparkan ancaman yang terus mengintai generasi muda, terutama di Anambas sebagai daerah perbatasan. Ancaman itu berupa perusakan ideologi dengan masuknya ajaran radikalisme hingga narkoba.

“Ancaman narkoba paling berbahaya. Jangan sekali-kali terlibat dengan narkoba. Hindari dan katakan tidak pada narkoba. Jagalah negeri ini dari ancaman-ancaman itu,” kata Nurdin.

Nurdin juga mendorong para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak hanya di SMA Negeri 1 Anambas, saat mengunjungi SMA Negeri 1 Letung, Jemaja, Nurdin juga mendorong para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia mempromosikan keberadaan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kundur dan Politeknik Batam. Malah, di Politeknik Batam, ada studi tentang dunia penerbangan. Gubernur ingin anak-anak Anambas mengenyam pendidikan di sana, karena Anambas sudah punya bandara.

Nurdin juga mengunjungi pesantren modern di Tarempa dan berdialog dengan pengelola. Di tiap sekolah yang dikunjungi, Gubernur juga meninjau sejumlah sarana dan prasarana sekolah, seperti lapangan olahraga, ruang kelas, dan lainnya.

Safari Subuh
Dalam kunjungannya ke Anambas, Nurdin beserta rombongan menyempatkan untuk melaksanakan Safari Subuh dan silaturahim dengan para jamaah Masjid Jami Baiturrahim Tarempa. “Kita mulai dengan perbuatan baik sejak subuh, setelah itu beterbanganlah mencari keberkahan di jalan Allah,” katanya.

Menurut Nurdin, ada ketulusan dan keikhlasan dari tiap jamaah yang ditemui dalam Safari Subuh. Ada irama yang baik untuk kesehatan ketika setiap umat mulai melangkah sejak subuh, apalagi jika rutin dilakukan tiap hari.

“Kita mulai berkompetisi mencari yang terbaik di jalan Allah. Jangan terlau banyak bersantai-santai,” pesannya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com