SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Seharian di Lapangan Dukung Investasi

  • Reporter:
  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:40
  • Dibaca : 124 kali
Seharian di Lapangan Dukung Investasi
Gubernur Nurdin Basirun saat meninjau Bintan Alumunia, di Galang Batang, Bintan, Rabu (18/10/2017).

BINTAN – Gubernur Nurdin ingin memastikan kegiatan investasi di daerah ini berjalan baik. Selain berupaya terus meningkatkan investasi yang masuk, ia juga ingin usaha yang sudah ada harus terus berkembang.

“Semuanya harus berlangsung dengan baik. Terutama untuk yang baru investasi maupun yang ingin mengembangkan usahanya,” kata Nurdin usai meninjau Bintan Alumunia, di Galang Batang, Bintan, Rabu (18/10/2017).

Kawasan ini baru ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sesuai PP 42 tahun 2017. Pada kawasan seluas 2.300 hektare ini, investasi awal yang masuk sepanjang enam tahun ke depan mencapai Rp36,6 triliun. Selain pabrik-pabrik, juga dibangun smelter dan PLTU. Tahap pertama, akan terserap 1.000 tenaga kerja.

Sepanjang Rabu (18/10/2017) kemarin, aktivitas Nurdin terfokus pada kegiatan investasi. Ia memulai pagi bertemu dengan CCCTDC sebuah perusahaan yang berasal dari Tianjin – Republik Rakyat Tiongkok yang bergerak di bidang pembangunan infrastruktur, di Best Western Premier Panbil, Batam.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com