SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sejuk Tanjungpinang Kirim Bantuan Pakaian dan Makanan

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Oktober 2018 | 15:13
  • Dibaca : 432 kali
Sejuk Tanjungpinang Kirim Bantuan Pakaian dan Makanan
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul bersama anggota komunitas Sejuk TPI menyerahkan bantuan untuk korban gencana Sulteng ke POM AL Tanjupinang, kemarin. /sutana

PINANG – Komunitas Sedekah Jumat Kota Tanjungpinang atau Sejuk TPI mengirim bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Komunitas Sejuk menyiapkan bantuan berupa 13 karung pakaian, 100 dus mi instan dan 3.200 bungkus Teh Prendjak. Penasehat Komunitas Sejuk TPI Syahrul mengatakan bantuan itu bentuk kepedulian untuk warga Palu, Donggala dan Sigi yang tengah ditimpa musibah. “Sesama manusia wajib hukumnya memberi pertolongan. Saudara kita yang tengah ditimpa musibah butuh bantuan,” ujar Syahrul di sela-sela penyerahan bantuan, kemarin.

Bantuan itu berasal dari partisipasi komunitas Sejuk TPI dan sumbangan dari masyarakat umum. Menurut Syahrul yang juga Wali Kota Tanjungpinang itu, bantuan dari Sejuk TPI diserahkan ke POM AL Tanjungpinang. POM AL kemudian menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa di Sulawesi Tenggara. Syahrul mengapresiasi partisipasi masyarakat dan komunitas Sejuk TPI yang sudah menggalang bantuan. “Masyarakat dan Komunitas Sejuk TPI telah bertungkus rumus menggalang dan memberi bantuan,” sambung Syahrul.

Sementara Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang Letkol Laut (PM) Didi Wahyudi menjelaskan pihaknya membuka Posko Kepri Peduli Bencana Palu. Posko dibuka untuk umum selama 24 jam. Posko ini merupakan Instruksi dari komandan Lantamal IV.

“Jadi untuk seluruh masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dapat melalui posko ini,” kata dia.

Apapun bentuk bantuan pihaknya siap menerima selagi dapat bermanfaat untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. “Bantuan-bantuan ini akan kami salurkan dan akomodir menggunakan kapal perang yang akan langsung ke lokasi,” ujarnya. sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com