SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sejumlah Pejabat OPD Bintan Bakal Diganti

  • Reporter:
  • Selasa, 14 November 2017 | 10:40
  • Dibaca : 48 kali
Sejumlah Pejabat OPD Bintan Bakal Diganti
Bupati Bintan Apri Sujadi

BINTAN BUYU – Pemkab Bintan akan melaksanakan mutasi besar-besaran di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebanyak 29 kepala OPD, 10 Camat dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV akan menempati posisi baru.

Bupati Bintan Apri Sujadi telah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mengusulkan tambahan dua OPD baru dan menghapus satu OPD. Jumlah OPD saat ini 28 dinas akan menjadi 29 dinas dengan tambahan Dinas Komunikasi Informatika dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Sedangkan satu OPD yang dihapus, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Mutasi dilaksanakan setelah APBD 2017 selesai. Agar tidak mengganggu kinerja dan capaian target,” kata Apri, kemarin.

Menurut dia, mutasi dilakukan untuk keseluruhan pejabat eselon, sesuai dengan prestasi dan kinerja masing-masing. Dijadwalkan akhir tahun, paling lambat awal tahun akan ada pergantian pejabat OPD. Pihaknya menilai, mutasi pejabat di lingkungan OPD merupakan hal biasa, karena setiap tahun setiap pejabat harus dinilai kinerjanya. Jika prestasi kerja meningkat akan mendapat promosi jabatan lebih tinggi. Sedangkan, pejabat belum berprestasi diberi kesempatan menempati posisi lain, agar bisa berprestasi.

“Mutasi ini untuk meningkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi, menjalankan pemerintahan transparansi dan clean and good governance,” ujar Apri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com