SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Jungkir Balik+

Sekarang BP Batam Punya Biro Pariwisata

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Januari 2018 | 15:48
  • Dibaca : 90 kali
Sekarang BP Batam Punya Biro Pariwisata
Peserta Karnaval memukau pengunjung event BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 Sabtu (16/12/2017). /TEGUH PRIHATNA

BATAMKOTA – Demi mempercepat kinerja dalam meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi, BP Batam melakukan reorganisasi dengan menambah dua divisi baru. Rencananya dua divisi tersebut, biro pariwisata dan biro harmonisasi akan mulai jalan pada Maret mendatang.

Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan konsep perubahan struktur organisasi saat ini sudah disampaikan kepada Dewan Kawasan (DK) dan Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Saat ini pihaknya mengaku masih menunggu arahan dan persetujuan dari pemerintah pusat.

“Kami harapkan akhir Februari selesai, sehingga Maret sudah bisa jalan. Saat ini kami masih menunggu arahan dari DK,” kata Bambang, kemarin.

Biro pariwasata dibentuk berdasarakan UU Nomor 36 Tahun 2000 penganti UU nomor 1 Tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas dan tercantum dalam huruf c. Karena itu untuk mengoptimalkan pariwisata Batam, pihaknya perlu membentuk unit khusus yang menangani pariwisata.

Sedangkan biro harmonisasi kebijakan dibentuk untuk mengkoordinasikan kebijakan Kepala BP Batam kepada masing-masing deputi. Biro ini akan langsung di bawah Kepala BP Batam. Biro harmonisasi kebijakan juga akan memantau program kerja di setiap kedeputian untuk dilaporkan kepada Kepala BP Batam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com