SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sekolah Bodhi Dharma Sabet 7 Medali TIMO 2018

  • Reporter:
  • Selasa, 27 Februari 2018 | 13:09
  • Dibaca : 603 kali
Sekolah Bodhi Dharma Sabet 7 Medali TIMO 2018
Tujuh siswa Sekolah Bodhi Dharma Batam mengharumkan nama Indonesia pada ajang Thailand International Mathematical Olimpiad (TIMO) di Bangkok, Selasa (20/2/2018) lalu.

BATAMKOTA – Tujuh siswa Sekolah Bodhi Dharma Batam mengharumkan nama Indonesia pada ajang Thailand International Mathematical Olimpiad (TIMO) di Bangkok, Selasa (20/2/2018) lalu. Dalam kompetisi bergengsi ini mereka membawa pulang dua medali perak, 3 medali perunggu dan 2 merit certificate.

Koordinator Sekolah Bodhi Dharma Yenny Lies mengaku senang dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan peserta didiknya. Dirinya terharu karena dapat menjadi bagian yang turut mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional, khususnya dalam bidang matematika.

“Ini tentu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan, hasil jerih payah usaha dan doa akhirnya berbuah manis. Terlebih saat pemberian medali seluruh pemenang membawa bendera Indonesia,” ujarnya, kemarin.

Yenny menambahkan, ada 203 lebih peserta dari sekolah se-Indonesia yang turut mengikuti TIMO 2018. Provinsi Kepri pun menyumbangkan 8 peserta yang terdiri dari 7 siswa Sekolah Bodhi Dharma dan satu dari SMPN 5 Tanjungpinang.

Adapun nama-nama murid yaitu adalah Gilbert Ng dengan medali perak tingkat Senior Secondary, Jesselyn Angglela medali perak grade 8, Kenzie Andeko Chua grade primary 3, Juve Anthony dan Melvin medali perunggu tingkat Senior Secondary dan 3 sertifikat Merit yang disabet oleh Theovando grade 7, Ryani Yuan Jie Lee senior secondary serta Friska Angela Guantoro grade 9 dari SMPN 05 Tanjungpinang.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Roy Lo dari Edukultur Indonesia dan Bapak Amy Triono pimpinan PPM (Pusat Pendidikan Matematika) di Jawa Timur selaku vice president kegiatan TIMO di Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” kata Yenny.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com