SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Selama Libur Lebaran, Pemko Batam Larang Penggunaan Mobil Dinas

  • Reporter:
  • Kamis, 7 Juni 2018 | 14:40
  • Dibaca : 232 kali
Selama Libur Lebaran, Pemko Batam Larang Penggunaan Mobil Dinas
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dilarang menggunakan mobil dinas ke luar daerah selama libur lebaran tahun ini. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Kita ikuti instruksi dari menteri (MenPAN-RB). Pegawai dilarang bawa mobil dinas, keluar Batam,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam Centre, Rabu (6/6/2018).

Peraturan tersebut, kata dia, lebih difokuskan di wilayah Jawa dan Sumatera serta daerah lainnya. Tapi tidak menutupi kemungkinan kendaraan berplat merah juga digunakan sebagai transportasi ke luar Batam seperti Tanjungpinang, Bintan dan lainnya.

“Itu kita larang. Tapi jarang sebenarnya, kita ini daerah kepulauan. Instruksi menteri itu lebih ke daerah Pulau Jawa, Sumatera dan lainnya. Kalau kita jarang,” katanya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor : B/21/M.KT.02/2018. Hal itu dilakukan dalam rangka penegakan disiplin PNS dan untuk menjamin pelayanan publik berjalan optimal.

SE Menpan RB ini menyusul ditetapkannya Keputusan Presiden No 13/2018 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2018. Selain menegaskan kembali bahwa cuti bersama tahun 2018 tidak mengurangi hak cuti tahunan PNS, SE tersebut juga mengingatkan larangan penggunaan fasilitas dinas.

“Pimpinan instansi pemerintah agar melarang penggunaan fasilitas dinas, seperti kendaraan dinas untuk kepentingan kegiatan mudik,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com