SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Selama Ramadan, Pengajian Tiga Kali Sehari di Masjid Darul Ghufran

  • Reporter:
  • Jumat, 9 Juni 2017 | 13:41
  • Dibaca : 154 kali
Selama Ramadan, Pengajian Tiga Kali Sehari di Masjid Darul Ghufran
ilustrasi

SAGULUNG – Masjid Darul Ghufran Sagulung menggelar pengajian sebanyak tiga kali sehari selama Ramadan. Selain pengajian, kegiatan juga diisi dengan berbagai agenda lain seperti, kajian agama dan tausiyah.

Imam Masjid Darul Ghufran Mujiono mengatakan, pengajian dilaksanakan sejak hari pertama puasa dimulai dalam tiga waktu, usai salat Isya, Zuhur dan isya yang diikuti masyarakat sekitar, remaja masjid dan penghuni yayasan Darul Ghufran.

Selain pengajian selama bulan puasa, program khataman Qur’an juga menjadi agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pengurus Masjid Darul Ghufran. “Memang rutin sejak awal puasa, kalau khataman Al-Quran dilaksanakan sesudah salat tarawih,” ujarnya, Kamis (8/6).

Dia menambahkan, selama Ramadan ini, masyrakat yang mengikuti pengajian di setiap harinya lebih meningkat dibandingkan dari hari sebelumnya. Bahkan saat pengajian siang hari, masyarakat yang hadir bisa sampai enam syaf. “Mungkin karena banyak pekerja di wilayah Tanjunguncang yang ikut salat zuhur dan ikut pengajian di sini. Apalagi kalau malam, lebih banyak warga yang ikut pengajian,” ujarnya.

Pengurus yayasan juga menggelar pesantren kilat yang dilaksanakan tiga hari pada awal Ramadan. Kegiatan dilaksanakan dari pagi hingga Zuhur. Kegiatan pesantren kilat diisi dengan kajian islam dilanjutkan dengan salat Duha dan dilanjutkan dengan mengaji Al-Qur’an. “Masyarakat yang ikut juga bisa tidak dibatasi umur, bahkan ibu-ibu ada juga yang ikut,” kata Mujiono.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com