SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Selamat Datang Taksi Online

Selamat Datang Taksi Online
Demo taksi online di kantor Pemko Batam. / AGUNG DEDI LAZUARDI

BATAM – Tiga perusahaan di Batam mengajukan perizinan untuk menjalankan taksi online di Batam. Armada dan sejumlah persyaratan sudah mereka penuhi. Tinggal menunggu kepastian dari Dinas Perhubungan Kepri.

Sebuah mobil meluncur pelan menghampiri perempuan berjilbab yang menunggu di Perumahan KDA, Batam Centre, pekan lalu. Begitu berhenti, perempuan itu masuk ke dalamnya dan mobil langsung melaju menuju Lubukbaja. Selepas magrib, ia kembali dengan mobil berbeda. Dengan membawa satu unit pendingin ruangan yang masih terbungkus. Dialah Santi, pengguna taksi online di Batam. “Gampang dipesan, tarifnya murah,” kata Santi saat berbincang dengan KORAN SINDO BATAM, pekan lalu.

Pasca pemberlakuan Permenhub 108/2017, pengoperasian taksi online memang harus mengantongi izin usaha angkutan khusus. “Kami sudah mengajukan proses perizinan, dan kemarin dari Dishub Kepri sudah melakukan survei langsung ke kantor. Mudah-mudahan tanggal 15 nanti keluar izin prinsipnya,” Direktur PT Diva Citra Sejati, Sawir.

Jumlah armada taksi online yang diajukan oleh tiga badan usaha tersebut yakni 1.625 unit, dengan rincian PT Diva Citra Sejati sebanyak 625 unit, PT Suluh sebanyak 500 unit dan Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama mengajukan 500 unit.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com