SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Seleksi Anggota KPID Kepri, Hasil Seleksi Rawan Digugat

  • Reporter:
  • Senin, 5 Maret 2018 | 14:34
  • Dibaca : 329 kali
Seleksi Anggota KPID Kepri, Hasil Seleksi Rawan Digugat
Ilustrasi

BATAM KOTA -Hasil seleksi anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepri periode 2018-2021 rawan digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Selain proses seleksi yang berlarut-larut, hasilnya juga disinyalir tidak berdasarkan sistem ranking.

Plt Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) Al-Azis Batam, Abdurrahman menduga berlarut-larutnya penetapan anggota KPID Kepri ini karena kuatnya tarik menarik kepentingan di internal DPRD Kepri. Meski banyak kepentingan, dia berharap penetapan anggota KPID Kepri tidak mengabaikan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang telah dilakukan oleh DPRD Kepri, sebagaimana diatur dalam Peraturan KPI Nomor 01/P/PKPI/07/2014 tentang Kelembagaan KPI.

“Pada pasal 25 peraturan tersebut menyatakan bahwa DPRD Provinsi menetapkan tujuh anggota KPID yang dipilih berdasarkan sistem pemeringkatan (ranking). Ranking 1 sampai 7 untuk calon terpilih anggota KPID adalah anggota terpilih dan ranking berikutnya adalah anggota cadangan,” kata Sekretaris Pemuda Perkit ini, Minggu (4/3/2018).

Sebelumnya, Kepala Biro Hukum Provinsi Kepri Raja Heri Mochrizal menyebutkan bahwa Surat Keputusan (SK) Penetapan anggota KPID Kepri periode 2018-2021 tinggal menunggu tanda tangan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Berkas berisi nama-nama anggota KPID Kepri tersebut sudah di meja Nurdin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com