SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Selektif Pilih Biro Perjalanan Umrah

  • Reporter:
  • Senin, 2 April 2018 | 14:07
  • Dibaca : 228 kali
Selektif Pilih Biro Perjalanan Umrah
Anggota DPRD Batam Muhammad Musofa / TEGUH PRIHATNA

SEKUPANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam diminta aktif dan tidak lepas tangan atas banyaknya kasus penipuan oleh biro perjalanan umrah. Kemenag harus aktif melakukan pencegahan sehingga kasus serupa tidak terus terjadi.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam Muhammad Musofa mengatakan, lembaga negara itu wajib menggelar sosialisasi kepada masyarakat sebagai pencegahan atas banyaknya kasus penipuan oleh biro perjalanan umrah, sehingga kasus serupa tidak terus terjadi. “Kemenag harus aktif sosialisasikan. Ini lho yang resmi, dan itu disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya, kemarin.

Dia juga mengimbau agar masyarakat belajar dari kasus-kasus penipuan biro umrah yang sebelumnya terjadi. Sehingga mereka akan lebih selektif dan teliti saat memilih biro perjalanan umrah. “Jangan tergiur tawaran paket umrah murah,” kata Musofa.

Menurut dia, biaya pesawat ke Tanah Suci saat ini sudah berada di angka Rp10 juta. Belum lagi biaya penginapan dan akomodasi di sana. Sehingga sangat tak masuk akal jika ada biro perjalanan umrah yang menjual paket dengan harga di bawah Rp20 juta per jemaah. “Banyak juga tuh yang jual Rp16 juta atau Rp18 juta. Itu harus diwaspadai,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com