SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Selidiki Aktivitas Bauksit di Tanjungmoco Dompak

Selidiki Aktivitas Bauksit di Tanjungmoco Dompak
Polisi menyegel alat berat di lokasi tambang bauksit di Tanjungmoco, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukitbestari, Selasa (31/10/2017). / M BUNGA ASHAB

BUKITBESTARI – Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang saat ini tengah menyelidiki kasus aktivitas tambang bauksit di Tanjungmoco, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukitbestari, Selasa (31/10/2017). Polisi sejauh ini telah memeriksa lima orang saksi sekaligus pengusaha bernama Awe. Tidak hanya itu, polisi juga menyegel satu tongkang bermuatan bauksit dan satu ekskavator.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, untuk saat ini proses penanganan lima orang sedang dimintai keterangan di ruangan penyidik Reskrim. Dia menekankan aktivitas bauksit tidak ada dibekingi oleh oknum-oknum tertentu, apalagi dewan. Untuk masalah semua yang ada dalam pemeriksaan masih dalam kewenangan penyidik.

“Saya tekankan pemilik tidak ada kaitan dengan oknum dewan, itu ngawur. Jadi, jangan dikait-kaitkan itu fitnah. Sekarang status sudah penyidikan dan masih dalami,” kata Ardiyanto ditemui di Polres Tanjungpinang.

Menurut Ardiyanto, untuk keperluan pemeriksaan, petugas menyegel tongkang dan alat berat di lokasi pelabuhan Tanjungmoco. Selain itu, muatan tongkang sekitar 1.800 ton bauksit yang hendak dikirim ke Jakarta Utara juga turut disegel.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com