SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Semarak Bagi-Bagi Hadiah Ala Nurdin

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:45
  • Dibaca : 101 kali
Semarak Bagi-Bagi Hadiah Ala Nurdin
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memberi pertanyaan pada pelajar di Karimun.

KARIMUN – Suasana riang gembira memenuhi Gedung Serbaguna Kantor Bupati Karimun, Rabu (11/10/2017). Di gedung itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun sedang membagi-bagikan hadiah berupa 7 laptop untuk plajar SMK dan SMA di Karimun, puluhan payung dan uang tunai untuk guru serta masyarakat.

Hadiah-hadiah laptop itu tak diberikan begitu saja. Nurdin terlebih dahulu memberi kuis berupa pertanyaan tentang wawasan kebangsaan kepada sejumlah pelajar. Kemarin, di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Karimun tersebut, Nurdin tengah menghadiri acara silaturahmi dengan tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Karimun.

Beberapa pertanyaan Nurdin untuk menambah wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi adalah menyebutkan sila dalam Pancasila, nama-nama pahlawan, nama-nama menteri serta hari-hari penting nasional. Para peserta dibuat tertawa terpingkal-pingkal ketika seorang siswa harus menyebutkan 20 pulau yang ada Indonesia secara cepat.

Antara gugup dan bingung, siswa tersebut menjawabnya dengan nama pulau-pulau yang hanya ada di sekitaran Karimun. Ia seakan lupa bahwa Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, yang terdiri dari 17 ribu pulau lebih. Namun setelah dibimbing dan dibantu Nurdin, siswa tersebut bisa lancar menyebutkan 20 pulau di Indonesia. Ia pun berhak membawa pulang hadiah 1 laptop.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com