SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sembilan Nyawa Melayang di Jalan

  • Reporter:
  • Senin, 11 Juni 2018 | 10:51
  • Dibaca : 255 kali
Sembilan Nyawa Melayang di Jalan
Jenazah kecelakaan di Jalan Lintas Barat, Bintan, dievakuasi ke mobil Dinkes Bintan, belum lama ini. /novel m sinaga

BINTAN – Satlantas Polres Bintan mencatat sembilan nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Kabupaten Bintan pada semester pertama tahun 2018. Para korban tewas ini didominasi oleh pengendara sepeda motor.

“Sejak Januari hingga Juni sudah sembilan orang meninggal dunia akibat laka lantas,” kata Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari, Minggu (10/6/2018).

Menurut dia, berdasarkan hasil analisa dan evaluasi (anev) yang dilakukan, lakalantas yang berujung maut yang terjadi di wialyah Bintan belakangan ini disebabkan oleh tiga faktor di antaranya faktor cuaca, faktor jalan dan juga faktor human error (kelalaian manusia).

Untuk faktor cuaca seperti jalanan licin saat hujan yang dipaksakan oleh pengendara. Faktor jalan, beberapa titik black spot yakni lintasan yang rawan kecelakaan akibat jalanan menikung yang tajam.

Sedangkan faktor yang sangat mempengaruhi adalah human error atau kelalaian si pengendara, di antaranya tidak mengindahkan peraturan berlalulintas, ugal-ugalan, ngebut, ngatuk di jalan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com