SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sensasi Rasa Mi Ramen Jumbo di Warkop 96

  • Reporter:
  • Rabu, 31 Mei 2017 | 12:31
  • Dibaca : 377 kali
Sensasi Rasa Mi Ramen Jumbo di Warkop 96

Inovasi di bidang kuliner dibutuhkan untuk menarik para penikmatnya. Dengan arasa dan bentuk unik, orang akan datang untuk mencicipi atau sekadar memuaskan rasa penasaran. Seperti mi ramen jumbo di Warkop 96, Batam.

Warkop 96 menyediakan menu inovatif dan variatif, di antaranya miyabig ramen dan miyabig goreng. Menu ini terbilang sederhana dan mudah dibuat di rumah. Namun dengan inovasi dan selera kekinian, dua menu ini membuat penasaran para pecinta mi.

Di Indonesia, mi adalah makanan populer yang disukai hampir setiap kalanga karena rasanya yang merakyat dan harganya ekonomis. Kedai yang beralamat di Ruko Taman Mas A1/1,atau di samping Kampus UIB, Batam ini meracik miyabig dengan bahan dasar mi yang dimasak dengan aneka bumbu.

Miyabig sebenarnya mi instan biasa tetapi diberi bumbu khas yang diracik sendiri oleh pengelola Warkop 96. Begitu juga dengan topingnya. Ada beberapa pilihan toping yang disediakan: suwir ayam, telur, dan lainnya. “Miyabig Warkop 96 bukan sekadar makan mi. Karena bumbu kami racik sendiri dan disajikan dalam mangkuk besar. Oleh sebab itu disebut miyabig,” kata Susan, pemilik Warkop 96, Selasa (30/5).

Mangkuk yang digunakan untuk menyajikan mi juga unik dan berukuran super jumbo. Mangkuk keramik ini, kata Susan, didatangkan dari luar negeri. Tak itu saja, sumpitnya juga diluar ukuran normal karena panjangnya hampir 50 cm. Sumpit digunakan untuk mengambil mi dari mangkuk raksasa tersebut. Selain sumpit, juga tersedia sendok keramik besar.

Miyabig sangat pas untuk yang doyan sensasi pedas. Tak cukup sekali atau dua kali suapan untuk dapat merasakan sensasinya. Setelah suapan berkali-kali, sensasi pedas dan rempah-rempahnya baru mulai terasa. Asam, pedas, dan manis menjadi satu.

Selain mi, kedai yang buka pukul 7 pagi hingga 10 malam ini juga menyediakan menu sarapan seperti gado-gado, kwetiau kuah, lontong sayur, mi pangsit ayam, dan nasi rames. Pengunjung dapat menikmati sarapan hingga pukul 2 siang. Menu yang tak kalah favorit adalah ropang (roti panggang) dengan 10 rasa.

Otak-otak Kukus Beraroma Segar
Jika biasanya otak-otak diolah dengan cara dibakar, Warkop 96 menampilkan kreasi yang beda, yakni dikukus. Menurut Susan, sang pemilik kedai, otak-otak yang ia sajikan menggunakan sotong dan bumbu rempah. Rasanya khas karena merupakan hasil racikan sendiri.

Otak-otak dibungkus daun pisang sehingga memberikan aroma dan rasa yang segar, lalu dikukus. “Kita menggunakan santan untuk otak-otaknya. Jadi rasa otak-otak kukus ini lebih lemak dan enak,” kata Susan.

Kedai ini hanya menyediakan satu jenis bahan otak-otak, yakni sotong yang telah diolah. “Kita hanya menggunakan sotong saja, tidak pakai ikan,” kata Susan. Harga per bungkus otak-otak antara Rp15 ribu hingga Rp78 ribu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com