SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sentuhan Cantik Karya Desainer Lokal

  • Reporter:
  • Sabtu, 7 April 2018 | 15:53
  • Dibaca : 272 kali
Sentuhan Cantik Karya Desainer Lokal

BAGI sejumlah desainer Tanah Air, Indonesia dengan segala kekayaan budaya dan alamnya yang indah selalu mendatangkan inspirasi yang tiada habisnya untuk di gali, salah satunya brandlokal HAPPA dan Sejauh Mata Memandang.

Dua brand lokal kali ini mengangkat inspirasi dari ukiran Borobudur dan indahnya tanah Nias. Brand Sejauh Mata Memandang menampilkannya dengan cara pandang yang unik dan sentuhan warna monokrom. Koleksi kedua label lokal tersebut diberi judul “Gaia Hypothesia” yang banyak menggambarkan keunikan dari sentuhan kain lokal yang dikemas dengan sentuhan yang lebih modern sehingga bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Karena keindahan alam inilah yang menginspirasi dua label lokal Sejauh Mata Memandang dan HAPPA menyulap kain daerah dengan motif dedaunan, dan buah-buahan pada kisah Mahayana yang terukir di Candi Borobudur.

Motif-motif itu dihadirkan melalui teknik batik cap dan bordiran yang menghiasi seluruh rangkaian koleksi. Masih dengan teknik layering kain-kain selalu ada di setiap busana karya label Sejauh Mata Memandang, label yang baru berusia dua tahun itu juga menampilkan busana bersiluet busana tradisional Indonesia seperti baju bodo, kebaya, dan kemben Bali. Berbekal hasil karya terdahulunya, label ini selalu mampu menghadirkan sentuhan etnik namun tetap stylish sehingga menghasilkan paduan busana dan gaun yang sangat apik untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan. Sejak pertama kali berdiri, label ini selalu mengeksplor kekayaan budaya dan alam Indonesia sebagai sumber inspirasi.

Contohnya saja pada koleksi sebelumnya label ini pernah mengangkat tema persawahan. Lalu pada lini aksesori seperti tas, label ini mengeluarkan corak tas dengan gambar ayam yang sering kita lihat di mangkok bakso. Lain Sejauh Mata Memandang, lain pula dengan apa yang ditawarkan label HAPPA yang merilis koleksi terbarunya dengan tema “Ono Niha”. Kali ini inspirasi tersebut datang dari Pulau Nias, Sumatera Utara. Busana longgar bermotif etnik khas Nias dalam palet terang seperti kuning, merah, dan biru mendominasi koleksi ini. Tidak hanya itu, rasa Nias terasa lewat material tenun Nias yang terbuat dari katun dan linen.

Label HAPPA tidak hanya menawarkan koleksi untuk para wanita, ada pula koleksi pria yang dibuat dengan bahan material kain Nias, namun memiliki detail anyaman sebagai detail kerah dan kantongnya. Bila Anda tertarik untuk memiliki koleksi terbaru dari kedua label lokal di atas, Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi situs resminya. Selamat berbelanja.

Aprilia s andyna

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com