SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sertifikat Dikeluarkan Kemenhub, Berlaku di Seluruh Dunia

  • Reporter:
  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 13:48
  • Dibaca : 223 kali
Sertifikat Dikeluarkan Kemenhub, Berlaku di Seluruh Dunia
Sertifikat Dikeluarkan Kemenhub, Berlaku di Seluruh Dunia

Cheng Hoo Maritim Training Buka Program BST

Warga Batam yang ingin berlayar atau bercita-cita menjadi pelaut punya kesempatan besar untuk mewujudkannya dengan bergabung di Cheng Hoo Maritime Training Centre. Lembaga pendidikan dan latihan (Diklat) kepelautan ini hadir dengan membuka program Basic Safety Training (BST), ilmu dasar keselamatan sebelum menjadi awak kapal pelayaran.

Kota Batam mempunyai wilayah strategis, berada pada jalur pelayaran internasional dan sebagian besar daerahnya adalah lautan. Sayangnya, sumber daya manusia (SDM) yang paham ilmu pelayaran dan kelautan masih terbatas. Hal itulah yang mendasari Cheng Hoo Maritime Training Centre hadir sebagai lembaga pelatihan bagi masyarakat yang ingin mempunyai ilmu pelayaran.

Manager Representative Cheng Hoo Maritime Training Centre, Rahmi Yuniar mengatakan, kehadiran lembaga ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin memenuhi persyaratan sebagai awal kapal, pekerja kapal layar motor (KLM), dan kapal penangkapan ikan dalam negeri. Cheng Hoo berkomitmen untuk menerapkan dan menjaga kelangsungan pencapaian mutu.

“Untuk awal kami membuka kelas BST, berlandaskan pada surat Dirjen Perhubungan Laut,” kata Rahmi, Senin (7/8).

Menurut Rahmi, Cheng Hoo Maritime Training Centre ingin memberikan pengetahuan tentang keselamatan bagi calon pelaut dengan standar dan sertifikasi yang telah digariskan oleh International Maritime Organzation (IMO). Sehingga para calon pelaut nantinya dapat memberikan pertolongan secara tepat kepada diri sendiri dan orang lain dalam penyelematan dan dapat mengatasi situasi dalam keadaan darurat di atas kapal.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com