SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Serukan Persatuan, Hindari Perselisihan

  • Reporter:
  • Sabtu, 2 Juni 2018 | 09:21
  • Dibaca : 266 kali
Serukan Persatuan, Hindari Perselisihan
Wakil Gubernur Kepri Isdianto menabur bunga di makam mantan Gubernur Kepri Almarhum M Sani di makam pahlawan, Tanjungpinang usai memperingati hari lahir Pancasila di halaman kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/6/2018). /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, semangat yang tertuang dalam Pancasila merupakan semangat kesatuan sebagai pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus terus bersatu memperkokoh semangat bhineka tunggal ika, dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, besar dan berjiwa pemimpin,” ujar Isdianto saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/6/2018).

Membacakan pidato dari Presiden Joko Widodo, Isdianto melanjutkan bahwa modal semangat energi kebersamaan tersebut akan mampu memberikan prestasi untuk memenangkan kompetisi, tentu dengan percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif.

“Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan, kita harus meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan tangguh,” ujarnya.

Terkait peningkatan kualitas SDM yang unggul dan tangguh tersebut dalam pesan pidato yang dibacakan Isdianto bahwa Presiden ingin semangat prestasi itu tertanam kuat di dada para atlet untuk dapat mengibarkan bendera merah putih di ajang Asian Games 2018.

“Saya yakin semangat prestasi ini juga membara di seluruh lapisan masyarakat dan seluruh jenis profesi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, negara yang baldatun, toibatun, warrobun gafur,” kata Isdianto.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com